Cara Menurunkan Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 Untuk Semua Tipe Hp Xiaomi Tanpa PC

Cara Menurunkan Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 Untuk Semua Tipe Hp Xiaomi Tanpa PC -- Halo MIUIers, semoga Anda baik-baik saja. Seperti yang Anda tahu Xiaomi telah meluncurkan update MIUI 9 untuk para Pengembang. Banyak pengguna normal memperbarui ponsel mereka dengan ROM pengembang MIUI 9. Karena pengembang ROM, mereka menghadapi berbagai masalah di ponsel Xiaomi mereka seperti masalah Pemanasan, masalah penguras baterai yang cepat, masalah tertinggal, waktu peluncuran aplikasi meningkat dll. Jadi hari ini kita akan membicarakan prosedur penurunan versi atau downgrade MIUI 9 ke MIUI 8. Oleh karena itu, silahkan Anda baca panduan terperinci dibawah ini mengenai cara downgrade MIUI 9 ke MIUI 8. Pada artikel ini, Anda mendapatkan petunjuk mudah untuk menurunkan versi MIUI 9 ke MIUI 8 atau MIUI 7. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di MIUI 9.

Cara Menurunkan Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 Untuk Semua Tipe Hp Xiaomi Tanpa PC

Sampai sekarang, ROM MIUI 9 hanya tersedia dalam mode pengembang ROM. Dimana bug umum terjadi, jadi mungkin Anda mengalihkan perhatian ke MIUI 9 dan ingin kembali dengan MIUI 8 kesayangan Anda. Jika Anda tidak mengerti apa itu ROM Pengembang, silakan baca artikel di bawah ini untuk memahami berbagai versi MIUI ROM.

Jika Anda melakukan flash ROM MIUI 9 dari China, maka pastinya Anda menghadapi kesalahan layanan Google. Dimana Anda menjadi tidak dapat menggunakan Google Play Store dan layanan Google lainnya. Jangan khawatir masalah ini mudah dipecahkan melalui installer Google. Anda hanya perlu memasang Aplikasi Installer Google dan semua aplikasi google otomatis muncul di ponsel Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Merekam Video Slow Motion di Galaxy Note 8.

Prosedur Melakukan Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8

Ikuti petunjuk penurunan versi atau downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 jika ponsel bootloader Anda terkunci.
  1. Download file Recovery ROM MIUI 8 dari sini.
  2. Ubah nama file yang didownload update.zip dan pindahkan direktori root ponsel.
  3. Matikan telepon Anda dan boot ke mode pemulihan via (tombol Volume naik + Power)
  4. Pilih bahasa Anda lalu pilih 'Instal update.zip ke System'
  5. Proses dimulai dan segera Anda mendapatkan pesan sukses.
  6. Sekarang hapus data cache wipe.
  7. Siapkan semua, nikmati MIUI 8.
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati MIUI 8 Anda yang tercinta di perangkat Xiaomi Anda. Jika bootloader Xiaomi mobile Anda terkunci maka Anda juga bisa dowgrade ke MIUI 8. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan MIUI 8 dari MIUI 9.

Langkah-Langkah Downgrade MIUI 9 ke MIUI 8

Untuk melakukan downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 di Xiaomi maka Anda harus melakukan hal-hal berikut ini. Baca juga: Cara Mengambil Foto dengan Efek Bokeh di MIUI 9.
  1. Download file Recovery ROM MIUI 8 dari sini.
  2. Ubah nama file yang didownload update.zip dan pindahkan direktori root ponsel.
  3. Buka aplikasi updater dan ketuk tiga titik dari sisi kanan atas.
  4. Di drop down pilih "Choose update package"
  5. Berikan path file ROM yang telah didownload pada langkah 1.
  6. Proses dimulai. Segera Anda akan berada di MIUI 8.
  7. Setelah itu jelaskan data via cleaner app di bagian security.
  8. Semua diatur, selesai dan Nikmati MIUI 8.
Setelah mengikuti langkah di atas Anda dapat dengan mudah menurunkan versi atau downgrade MIUI 9 Anda ke MIUI 8 tanpa PC. Dalam kedua cara yang sudah dibahas di atas, Anda tidak perlu sistem. Anda bisa melakukan semua langkah tanpa komputer / Laptop. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F5.

Pastikan Anda mengambil cadangan data Anda karena pasti ada kemungkinan kehilangan seluruh data Anda selama downgrade MIUI 9. Jadi tolong buat backup dan simpan data cadangan di tempat lain seperti google drive atau dropbox.

Proses ini sama untuk setiap ponsel Xiaomi tidak peduli yang mana baik itu unytuk Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 3, Redmi 3s / Prime, Redmi 4, Redmi 4a, Redmi Note 4G, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi 6, Mi Max, Max 2 dll.

Jika prosedur downgrade di atas tidak bekerja untuk Anda. Maka Anda tidak perlu khawatir. Ada cara lain juga yang sudah tersedia untuk menurunkan versi atau downgrade MIUI 9 ke MIUI 8. Anda bisa menggunakan alat bantu Mi Flash Tool.

Demikianlah panduan langkah demi langkah downgrade MIUI 9 ke MIUI 8 untuk Semua tipe ponsel Xiaomi tanpa PC. Semoga saja Anda paham dan bisa mempraktekkan panduan admin hari ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Root Oppo F3 Tanpa PC.