Begini Cara Root Oppo F3 Tanpa PC 100% Berhasil dengan Mudah

Cara Root Oppo F3 Tanpa PC -- Pada kesempatan kali ini admin akan memaparkan tentang bagaimana cara root Oppo F3. Apakah Anda tahu bagaimana spesifikasi ponsel Oppo F3? Jika Anda belum tahu maka admin kenalkan dahulu spesifikasi lengkap Oppo F3 agar Anda paham betul sebelum melakukan root di Oppo F3.

Cara Root Oppo F3 Tanpa PC 100% Berhasil

Oppo smartphone yang akan admin jelaskan di artikel ini adalah Oppo F3 yang memiliki fitur seperti Octa-core MTa-Lite dengan chipset Cortex-A53 Mediatek 1,5 GHz dan dipadukan dengan RAM 4 GB. Didukung juga dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel dengan Full HD 5,5 inci. Baca juga: Trik dan Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1.

Tentu saja Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana cara root Oppo F3 dengan PC tapi sayangnya, khusus pada kesempatan ini admin akan memandu Anda untuk melakukan root Oppo F3 tanpa PC, jadi Anda bisa mendapatkan artikel tersebut untuk root Oppo F3 Anda dengan PC di artikel yang lain.

Jika Anda mencari artikel untuk meroot perangkat Oppo F3 Anda berarti Anda telah datang ke blog yang benar karena Anda akan belajar itu semua disini.

Persiapan Sebelum Melakukan Root Oppo F3

Pastikan perangkat android Anda memiliki akses internet karena Anda perlu mengakses internet untuk mengupdate database / file sehingga proses root akan berhasil. Pastikan Anda telah mempersiapkan perangkat dengan sempurna dari segala kemungkinan.

Bagaimana Cara Root Oppo F3 Tanpa Menggunakan PC?

Berikut adalah langkah-langkah root Oppo F3 tanpa menggunakan PC.
  1. Download versi terbaru aplikasi KingRoot. 
  2. Setelah selesai, instal aplikasi, lalu jika Anda menemukan pesan yang mengatakan "Google installation blocked message", pilih "Rincian lebih lanjut" lalu pilih "Install anyway (unsave)" dan "Ok". Jika tidak ada yang terjadi, Anda bisa pergi ke langkah berikutnya. 
  3. Selanjutnya, jika pesan "Installed Blocked" atau sejenisnya tersedia, pilih Settings> Lock screen and security lalu aktifkan "Unknown sources" / "Unknown sources" dan pilih "OK". 
  4. Kemudian akan muncul proses instalasi, pilih "Install" untuk memulai proses instalasi Kingroot, jika sudah selesai pilih "Open" untuk membuka / menjalankan aplikasi Kingroot. 
  5. Jika aplikasi sudah terbuka maka pilih "Try it" untuk masuk ke menu root dan pilih "Get now" untuk memulai proses rooting Oppo F3. 
  6. Untuk informasi tambahan, proses rooting akan memakan waktu sekitar 2-5 menit atau bisa lebih. 
  7. Setelah proses rooting selesai maka akan muncul "Rooted" pada layar perangkat anda. Ini menunjukkan bahwa Oppo F3 telah berhasil di-root oleh aplikasi Kingroot. 
  8. Untuk memastikan bahwa Oppo F3 benar-benar di root, silakan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika Anda melihat pesan yang berbunyi "Selamat!" atau sesuatu seperti itu berarti Oppo F3 Anda sudah berhasil di root. 
Sekian, admin rasa cukup mengenai tutorial tentang cara root Oppo F3 tanpa PC dan admin berharap tutorial ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan root pada perangkat Oppo F3. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga: Cara Memperbaiki Layar Hitam Oppo R11.