iPhone X Tidak Mau Menyala, Begini Cara Memperbaikinya

Cara Memperbaiki iPhone X Tidak Mau Menyala -- Jika iPhone X Anda tidak mau menyala seperti halnya yang telah dilaporkan sebagai masalah umum di iPhone X. Sehingga, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan terhadap iPhone X yang tidak mau menyala. Dari sinilah alasan admin menerbitkan artikel kali ini agar supaya Anda mengetahui bagaimana cara mengatasi iPhone X yang tidak menyala.

Cara Memperbaiki iPhone X tidak Mau Menyala

Jangan lupa perhatikan bahwa hanya karena iPhone X Anda tidak responsif, itu tidak berarti bahwa iPhone X Anda telah rusak. Juga, ada kemungkinan iPhone X Anda masih dalam garansi yang akan mencakup masalah. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa membantu memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan jika iPhone X Anda tidak mau menyala. Baca juga: Cara Memperbaiki iPhone X Cepat Panas.

Cara Memperbaiki iPhone X tidak Mau Menyala

Untuk memperbaiki iPhone X yang Tidak Mau Menyala Anda bisa memakai panduan di bawah ini.

Restore iPhone X

Jika Anda ingin tahu apa yang harus dilakukan jika iPhone X Anda tidak mau menyala, coba pulihkan iPhone X Anda. Penting agar menggunakan metode ini namun akan kehilangan semua data, gambar dan aplikasi yang belum pernah dicadangkan. Oleh karena itu cadangkan data terlebih dahulu.

Untuk mengembalikan iPhone X Anda, hubungkan iPhone X ke iTunes dan tunggu sampai Anda melihat pesan pop-up yang memberitahu Anda untuk memulihkan atau memperbarui iPhone X. Klik Next pada Restore dan iTunes akan mulai mengembalikan iPhone X. Tunggu proses yang diambil sekitar 20-30 menit agar proses selesai. Setelah proses ini, Anda harus bisa mulai menggunakan iPhone X Anda seperti biasa lagi.

Charge iPhone X

Alasan utama mengapa iPhone X tidak mau menyala adalah karena baterai sudah mati dan belum terisi dengan baik. Cara yang baik untuk mengetahui bahwa Anda hanya perlu mengisi iPhone X Anda. Jika saat Anda menyalakannya, ikon baterai rendah yang berwarna merah akan terlihat sangat cepat, lalu layar akan mati. Maka jelas bahwa baterai iPhone X mungkin pas waktu habis.

Jika ini masalahnya, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah mengisi baterai iPhone X selama sekitar 15 menit untuk memberikan beberapa daya sebelum Anda mulai menggunakannya lagi.

Hard Reset iPhone X

Hard reset iPhone adalah solusi lain yang bisa Anda lakukan jika iPhone X Anda tidak menyala. Hard reset ulang iPhone X mirip dengan membunuh semua kekuatan iPhone dan juga mirip dengan mengeluarkan baterai dari smartphone. Karena iPhone X tidak memiliki baterai yang bisa Anda keluarkan, ini adalah solusi alternatif untuk memecahkan masalah Anda.

Cara ini disarankan jika Anda tidak melihat tanda daya rendah pada layar iPhone X Anda yang telah disebutkan sebelumnya. Yang pertama yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol home dan tombol power pada saat bersamaan. Kemudian tetap memegang kedua tombol sampai Anda melihat logo Apple muncul di layar. Begitu Anda melihat logo Apple, lepaskan kedua tombol. Sekarang Anda perlu menunggu sebentar, sampai reboot iPhone X Anda.

Pesan kesalahan pop-up akan menunjukkan untuk menghubungkan iPhone X ke iTunes. Setelah Anda menghubungkan iPhone X ke iTunes, Anda dapat mengembalikan iPhone X Anda dan mengembalikan semuanya ke tampilannya.

Demikianlah cara memperbaiki iPhone X tidak mau menyala. Semoga Anda bisa mencobanya untuk perangkat Anda nantinya. Baca juga: 19 Tips dan Trik Penting di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.