19 Tips dan Trik Penting iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Tips dan Trik Penting iPhone 8 dan iPhone 8 Plus -- Sayang sekali iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak hadir dengan semua desain baru, karena sementara mereka terlihat seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sedikit berbeda hanyalah beberapa perbaikan besar, yaitu prosesor yang sangat cepat, kamera yang lebih baik dan yang lebih baik adalah beberapa fitur baru yang brilian.

Tips dan Trik Penting iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Dan di sini Admin akan menyajikan 19 cara untuk membuat pengalaman iPhone8 atau iPhone 8 Plus Anda dengan lebih baik melalui pilihan berbagai tips, trik, dan alternatif praktis untuk hal-hal yang Anda lakukan setiap hari dengan handset Anda. Semoga Anda bisa memakai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menjadi lebih sempurna. Baca juga: Perbandingan Fitur Terbaik iPhone X dengan Galaxy Note 8.

Daftar Tips dan Trik iPhone 8

Berikut adalah tips dan trik keren untuk menggunakan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus semaksimal mungkin. Admin akan menjelaskan 19 tips dan trik menggunkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus biar lebih maksimal.

Squeeze Keyboard

iPhone 8 berukuran besar dan iPhone 8 Plus lebih besar lagi. Jika Anda sedang berjuang untuk mengetikkan satu tangan, tekan dan tahan tombol emoji di keyboard dan Anda akan melihat tiga ikon keyboard: keyboard sisi kiri, keyboard standar saat ini dan keyboard sisi kanan. Pilih kiri atau kanan untuk memasukkan keyboard ke sisi itu agar lebih mudah mengetik.


Sesuaikan Control Center

Pusat Kontrol yang didesain ulang lebih mudah dari sebelumnya dan Anda dapat membuatnya lebih mudah dengan mengubah isinya di Settings> Control Center> Customize Controls. Anda akan menemukan beberapa pilihan menarik di sana, seperti pilihan untuk menambahkan rekaman layar atau kontrol Apple TV Anda.

Drag dan Drop

iPhone belum memiliki kemampuan untuk drag and drop di antara aplikasi, namun sekarang Anda dapat drag dan drop di dalam aplikasi Apple sehingga Anda dapat menarik lampiran di Mail ke pesan baru, seret teks dari satu catatan ke catatan lainnya dan seterusnya. Di Catatan, misalnya, Anda bekerja dalam mode landscpae dan menarik gambar atau pilihan teks ke luar dan di atas catatan yang ingin Anda masukkan ke dalamnya; setelah satu detik catatan itu terbuka dan Anda dapat memindahkan blok teks atau gambar Anda ke lokasi yang diinginkan. Di aplikasi File Anda dapat menarik item di atas folder untuk memindahkannya.

Pindai Kode QR

Apple sangat-sangat terlambat dalam hal kode QR, namun sekarang Anda dapat memindai kode QR dari dalam aplikasi Kamera. Ini akan secara otomatis mengenali bahwa itu melihat kode QR dan kemudian akan memungkinkan Anda membuka tautan di Safari, terhubung ke jaringan Wi-Fi atau melakukan hal lain yang dirancang kode ini.

Buat Pesan Lebih Mengesankan

Ada efek baru dalam Messages: untuk melihatnya, tahan ikon Send dan tekan Screen. Anda juga dapat membungkam percakapan di Pesan sekarang: gesek ke kiri pada percakapan dan ketuk Hide Alerts.

Live Photos

Live Photos sangat menyenangkan dan mereka bahkan lebih menyenangkan di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Caranya adalah gesek foto ke atas untuk melihat opsi efeknya, yang memungkinkan Anda untuk memutar atau memantapkan Live Photos Anda, atau menerapkan paparan efek lama Anda.

Rekam pada Resolusi Apapun

Kamera di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mengambil video dalam kecepatan 4K pada 30 frame per detik secara default, namun Anda bisa mengaturnya di Settings> Camera> Record Video untuk meningkatkan kecepatan hingga 60fps, atau ke 24fps dan juga menggunakan resolusi yang lebih rendah seperti 1080p atau HD 720p. Tentu, semakin tinggi resolusi dan frame rate semakin banyak ruang yang Anda perlukan untuk menyimpan video Anda.


Mengisi Tanpa Kabel

Anda mungkin pernah melihat bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mendukung standar pengisian daya Qi, jadi mereka akan bekerja dengan bantalan yang kompatibel dengan Qi, termasuk bantalan dan perabotan hemat daya yang dijual IKEA.

Anda juga dapat membeli pengisi daya yang disetujui Apple dari Mophie atau Belkin. Dengan pad AirPower Apple sendiri yang akan datang akhir tahun ini. Ini tidak secepat pengisian dengan kabel, tapi jauh lebih nyaman dan Apple menganggapnya tidak jauh dari segi kecepatan.

Ubah Pencahayaan Dalam Mode Portrait

Yang satu ini hanya ada di iPhone 8 Plus saja. Ini adalah salah satu fitur utama telepon ini. Modus potret memiliki pilihan pencahayaan baru yang memungkinkan Anda memilih pencahayaan studio dan efek pencahayaan yang berbeda dan hasilnya cepat. Ada beberapa proses serius yang terjadi agar keajaiban terjadi dengan sangat cepat, dan data asli akan tersimpan sehingga Anda dapat mengubahnya.

Temukan Kekuatan Slow Sync

Seorang pro yang mengambil gambar akan tahu tentang flash sinkronisasi yang lambat, karena ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan banyak kamera. Ini adalah cara untuk mendapatkan gambar yang lebih seimbang saat menggunakan lampu kilat dalam cahaya rendah dengan membiarkan rana terbuka lebih lama.

Dalam foto flash normal subjek menyala terang dan latar belakangnya gelap, namun dengan sinkronisasi yang lambat, ini lebih dekat dengan apa yang Anda lihat dengan mata Anda. Anda tidak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkan opsi ini - itu hanya bagian dari kamera.

Masuklah ke AR

Kamera 8 dan dan iPhone 8 Plus dirancang untuk aplikasi augmented reality (AR) berkat kekuatan tinggi chip A11 Bionic. Ya, ponsel lain dalam jangkauan ini bisa melakukan hal yang sama, namun Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik pada handset terbaru.

Ubah Format Foto

iOS 11 memperkenalkan format file baru yang jauh lebih efisien untuk foto yang disebut HEIF, dan ini adalah format defaultnya. Namun, jika Anda ingin menyimpan foto dalam format JPEG yang kurang efisien namun lebih banyak didukung, Anda dapat mengubah defaultnya di Settings> Camera> Format.

Anda bisa melakukan hal yang sama dengan video, berubah dari HEVC menjadi H.264 sebagai default. Jangan khawatir tentang melakukan ini jika Anda hanya ingin berbagi foto aneh - saat Anda berbagi, iOS secara otomatis mengkonversi dari format efisiensi tinggi ke JPEG atau H.264.

Bagikan Penyimpanan Anda

Ini sangat besar untuk keluarga. Anda sekarang bisa berbagi ruang iCloud Anda dengan anggota keluarga lainnya. Anda dapat mengaktifkan ini di Settings> iCloud> Manage Storage. Jangan khawatir, file rahasia iCloud Anda tidak dibagi, hanya ruang penyimpanan Anda.

Jangan Menabrak Mobil

Menggunakan ponsel saat mengemudi tentu saja bodoh dan berbahaya, tapi jika Anda tidak yakin bisa menghindari godaan maka aktifkan Do Not Disturb While Riding di Setelan> Do Not Disturb.

Nama tersebut memberi tahu Anda apa yang dilakukannya, namun tidak seberapa pintar: iPhone Anda dapat mengetahui seberapa cepat Anda bergerak atau apakah Anda tersambung ke sistem Bluetooth dalam mobil, dan mengaktifkan fitur secara otomatis.

Ini tidak akan menghalangi panggilan telepon, dan orang masih bisa menahan Anda dalam keadaan darurat. Namun, berhati-hatilah: ini juga akan melakukan hal yang sama di kereta api, yang bisa mengganggu perjalanan pulang kerja.

Atur File Anda

Aplikasi File baru sekarang ada di iPhone, dan ini adalah cara mudah mengakses bukan hanya iCloud, yang berguna dengan sendirinya, namun layanan pihak ketiga seperti Dropbox dan Google Drive juga.

Namun, sebagian besar transfer file masih akan ditangani oleh ikon 'Share' built-in di aplikasi yang relevan, daripada menggunakan File, namun jika Anda ingin membagikan sesuatu dari Halaman atau yang sejenis, inilah tempat yang akan datang.

Nyalakan True Tone

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mendapatkan fitur cerdas yang sebelumnya hanya untuk iPads: True Tone display, yang menyesuaikan suhu layar dan kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

Jika Anda tidak ingin warna menjadi lebih realistis di layar, Anda dapat mengaktifkannya di Settings> Display and Brightness atau dengan mendorong slider brightness di Control Center, melalui Touch 3D.

Matikan Kecerahan Otomatis

Jika Anda memilih untuk menyesuaikan kecerahan layar itu sendiri daripada membiarkannya ke setting otomatis iPhone Anda, Anda pasti ingin mengetahui lokasi baru Auto Brightness - sudah dipindahkan dari Settings> Display & Brightness dan sekarang tinggal di Settings> Accessibility> Tampilkan Akomodasi.

Bersiaplah untuk Keadaan Darurat

Fitur Emergency SOS yang baru, yang dapat Anda aktifkan di Settings> Emergency SOS, nonaktifkan Touch ID saat diaktifkan dan secara otomatis memanggil nomor darurat atau memberitahukan kontak yang Anda inginkan. Untuk menggunakannya, tekan tombol power lima kali.

Dapatkan Panduan Gratis

Apple telah menerbitkan panduan pengguna iPhone yang sangat besar berupa iBooks. Ini gratis, dan Anda bisa mendapatkannya saat belajar menggunakan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Demikianlah paparan mengenai 19 Tips dan Trik Penting iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga Anda beruntung. Jangan lupa memaksimalkan iPhone baru Anda. Baca juga: Persamaan dan Perbedaan iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus.