Cara Restore / Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp di iPhone X

Cara Restore / Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp di iPhone X -- Riwayat Chat WhatsApp Anda berisi banyak data. Dari pesan tersebut, Anda mengirim kontak Anda berupa foto dan video terlampir yang sering disertakan beserta pesannya. Kehilangan data sebanyak ini bisa sangat menghancurkan terutama saat pesan dan lampiran penting hilang bagi Anda dan mengingat bahwa banyak yang menggunakan WhatsApp lebih dari sekadar kesenangan, mungkin ada pesan yang sangat penting. Aplikasi itu sendiri memberi Anda pilihan untuk mencadangkan pesan dan lampirannya ke iTunes dan iCloud dan jika Anda memilikinya, mengembalikan pesan chat whatsapp menjadi sangat mudah.

Cara Restore / Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp di iPhone X

Tapi memulihkan perangkat dari cadangan iCloud mengharuskan Anda menghapus aplikasi WhatsApp dan memasangnya kembali. Untuk mengembalikannya dari cadangan iTunes, Anda harus mengembalikan seluruh perangkat yang memakan waktu, apalagi yang tidak efektif. Jika Anda kehilangan beberapa pesan WhatsApp Anda, admin memiliki solusi yang memungkinkan Anda memulihkannya hanya saja tanpa mempengaruhi data lain pada perangkat Anda. Baca juga: Cara Mengirim Pesan di Whatsapp dengan OK Google.

Alat Terbaik untuk Mengembalikan Pesan WhatsApp di iPhone X

Ada alat yang memberi Anda kontrol lebih dalam mengenai cara Anda mencadangkan dan mengembalikan pesan WhatsApp Anda. Alat ini adalah iMyFone D-Port Pro, salah satu alat backup dan restore terbaik di iPhone X. Proses backup dan restore dengan D-Port cepat dan mudah; satu klik dan program mengeksekusi perintah yang diberikan secara otomatis.

Fitur Utama dari iMFone D-Port Pro

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih untuk mengembalikan pesan WeChat dan data WhatsApp dari kedua iCloud dan iTunes Backup. aplikasi akan sangat berguna saat Anda perlu mengekspor data dari iPhone ke komputer Anda atau bahkan dari cadangan iTunes atau cadangan iCloud ke iPhone Anda. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengembalian data sebagian tanpa mempengaruhi sisa data pada perangkat.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp dari Backup iCloud di iPhone X

Untuk menggunakan iMyfone D-Port Pro, mulailah dengan mendownload program ke komputer Anda. Jalankan program dan ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengembalikan pesan dari iCloud.

Langkah 1: Pilih "Restore Backup to Device" dan kemudian pilih "iCloud." Jika Anda belum mendownload backup iCloud. Klik "Download iCloud Backup" dan masuk ke akun Anda untuk mendownload backup.

Langkah 2: Pilih cadangan yang Anda butuhkan dan kemudian klik "Next" untuk memilih jenis data yang ingin Anda pulihkan (WhatsApp). Download backup dan biarkan program beberapa menit untuk memindai file cadangan.

Langkah 3: Pilih Data WhatsApp yang perlu Anda pulihkan dan kemudian klik "Restore" untuk mengembalikan data ke perangkat Anda.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp dari iTunes Backup di iPhone X

Dari jendela utama, pilih "restore Backup to Device" dan dari daftar backup, pilih "iTunes." Klik "Restore Partial Backup" dan kemudian klik "Next".

Langkah 1: Anda kemudian diminta menentukan jenis data yang ingin Anda pulihkan. Pilih "WhatsApp" dan kemudian klik "Next" untuk memungkinkan program memindai file cadangan iTunes.

Langkah 2: Preview data setelah di scan dan kemudian klik "Restore" untuk memulai proses mengembalikan data ke perangkat.

Langkah 3: Data WhatsApp telah ditransfer ke iPhone yang dapat Anda lihat di perangkat saat proses selesai. Dan data lain pada perangkat Anda akan aman.

Demikianlah paparan mengenai cara mengembalikan pesan chat whatsapp di iPhone X. Semoga Anda bisa mengikuti panduan admin ini hingga selesai. Jangan sampai salah langkah. Baca juga: Cara Mengetahui Siapa Yang Sering Melihat Profil Whatsapp Kita.