Cara Mengirim Pesan Suara dengan Ok Google di Whatsapp

Cara Mengirim Pesan Audio / Suara dengan Ok Google di Whatsapp -- Asisten Google dalam masa kerjanya yang pendek telah banyak membantu. Bahkan semakin hari, terlepas dari tugas sederhana seperti menyetel alarm atau mencari sesuatu di web, Google Assistant juga dapat melakukan cukup banyak instruksi rumit dengan sigap. Beberapa bulan yang lalu, Google Assistant memberikan sebuah kemampuan baru untuk menuliskan pesan suara untuk mengirimnya sebagai pengguna yang memungkinkan untuk mengirim pesan WhatsApp dengan hanya mengatakan "OK Google, kirim pesan WhatsApp ke kontak (baca nama orang yang Anda inginkan WhatsApp) diikuti dengan pesanmu.

Anda juga bisa menggunakan asisten untuk langsung mengirim pesan suara juga. Namun perlu diingat, untuk menikmati fitur baru whatsapp ini, Anda harus memenuhi syarat berikut ini. Agar dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus memiliki smartphone yang berjalan setidaknya di Android 6.0 Marshmallow atau lebih tinggi. Lewati tiga langkah pertama ini jika Anda sudah memiliki Asisten Google dan berjalan di telepon Anda. Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Whatsapp Kita.


Cara Mengirim Pesan Suara di WhatsApp Menggunakan Google Assistant

Inilah langkah-langkah mengirim pesan suara di Whatsapp dengan Ok Google.

Langkah pertama: Buka aplikasi Google dan klik menu tanda bergaris tiga seperti hamburger lapis di pojok kiri atas ketuk bagian itu lalu pilih pengaturan atau Settings.

Pengaturan Ok Google

Langkah kedua: Ketuk pada pilihan Suara atau Voice dan pilih deteksi "Ok Google" aktifkan opsi pertama untuk menyiapkan Google Asisten.

voice detection Google Assistant

Langkah ketiga: Ketuk saat memulai dan kirimkan sampel suara dengan mengucapkan "Ok Google" tiga kali. Jika Anda mengikuti semua langkah ini dengan benar, penyiapan Google Asisten Anda sudah selesai.

Langkah keempat: Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengirim pesan suara ke teman Anda dengan berteriak "Ok Google kirim pesan suara ke (nama kontak)."

kirim pesan suara di whatsapp dengan Ok Google

Langkah terakhir: Kini, Asisten Google secara otomatis akan memicu perekam suara yang bisa merekam pesan Anda hingga 30 menit. Google akan secara otomatis merasakan saat Anda telah berhenti berbicara dan akan menanyakan apakah Anda ingin memutar ulang, merekam lagi atau mengirimkannya. Dan dengan perintah kirim sederhana, Google akan otomatis mengirim ke teman Anda.

Saat ini, fitur ini tidak mendukung grup WhatsApp, jadi seperti sekarang Anda hanya bisa menggunakannya untuk masing-masing kontak saja. Jadi nikmati betul kemudahan bagaimana cara mengirim pesan suara di Whatsapp dengan Ok Google.

Kirim Pesan dan Voice Note di Whatsapp Menggunakan Voice Command dengan  Google Assistant

Asisten Google telah sangat membantu dalam melakukan pencarian web dan menjalankan tugas-tugas kecil. Namun, dengan kemampuan baru ini untuk mengirim pesan suara, Asisten Google berkembang untuk memecahkan masalah kompleks yang merupakan hal yang baik untuk pengguna Whatsapp.

Sekian penjelasan mengenai cara mengirim pesan suara di Whatsapp dengan Google Assistant. Semoga Anda beruntung dan berhasil dalam mengatur kirim audio di whatsapp tanpa harus susah payah. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop Tanpa Harus Terhubung dengan Smartphone.