Cara Mengirim Pesan Kepada Seseorang Yang Memblokir Anda di Whatsapp

Cara Mengirim Pesan Kepada Seseorang Yang Memblokir Anda di Whatsapp -- Pengalaman perpesanan Anda di tahun 2017 sangat bergantung pada tempat tinggal Anda dan perangkat apa yang Anda gunakan setiap hari. Di Amerika Serikat, Anda mungkin mengandalkan iMessage untuk menangani sebagian besar percakapan Anda, kecuali Anda adalah pengguna Android, sehingga Anda dapat menggunakan Facebook Messenger, Google Allo, atau sejumlah aplikasi obrolan lainnya di platform. Jika Anda berada di luar Amerika Serikat misalnya Indonesia dan India, Anda mungkin sudah terbiasa dengan WhatsApp yang telah menjadi platform pesan instan yang sangat mudah bagi ratusan juta pengguna di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, Afrika, India, Amerika Selatan, dan Eropa. Popularitas WhatsApp berasal dari kesederhanaannya, yang menangani pesan seperti SMS dengan perangkat tambahan seperti dukungan foto, stiker, dan tanda terima yang lebih baik dan telah dibaca. Menggunakan WhatsApp seperti menggunakan versi SMS yang lebih baik di telepon lain, itulah yang membuatnya sangat menarik bagi pengguna di seluruh dunia.

Cara Mengirim Pesan Kepada Seseorang Yang Memblokir Anda di Whatsapp

Salah satu hal terbaik tentang WhatsApp adalah kemampuan untuk dengan mudah memblokir seseorang melalui layanan ini. Ini memungkinkan Anda melepaskan diri dari percakapan yang berpotensi berbahaya atau tidak pasti, di mana Anda merasa tidak yakin tentang motivasi kontak Anda saat berbicara. Memblokir pengguna di dalam WhatsApp mudah dilakukan, dan dapat dibatalkan dengan mudah dari dalam menu pengaturan Anda. Tapi bagaimana jika Anda telah diblokir karena alasan yang tidak adil? Apakah ada cara untuk mengirim pesan kontak yang telah memblokir Anda agar tetap bisa berkomunikasi? Dan bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa Anda telah diblokir olehnya kepada seseorang? Coba kita simak bagaimana cara mengirim pesan whatsapp kepada seseorang yang telah memblokir Anda di whatsapp. Baca juga: Step Demi Step Membuka Whatsapp Sendiri yang Diblokir Teman.

Bagaimana Cara Mengetahui Akun Whatsapp Diblokir Seseorang atau Teman?

Seperti kebanyakan media sosial lainnya, WhatsApp tidak menjangkau pengguna yang diblokir untuk memberi tahu mereka bahwa mereka telah diblokir. Bagaimanapun, ini akan cukup berlawanan dengan intuisi, dan dapat menyebabkan bahaya di dunia nyata bagi orang yang telah memblokir kontak WhatsApp. Sebagai gantinya, WhatsApp memberikan petunjuk kecil dan halus kepada pengguna untuk mengingatkan mereka bahwa mereka telah diblokir oleh pengguna lainnya. Meskipun Anda mungkin tidak menerima peringatan yang keluar saat menguhubunginya. Oleh karena itu mudah untuk mengatakan bahwa Anda telah diblokir di Whatsapp.

Pertama, lihat apakah gambar profil kontak Anda sudah usang. Jika kontak Anda diketahui memperbarui foto tidak terlalu sering, itu bisa menjadi pertanda awal bahwa Anda telah diblokir. Tentu saja, itu bukan satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir atau tidak. Bagi sebagian besar pengguna, Anda dapat membuka info kontak mereka untuk melihat kapan terakhir online dan terakhir terlihat. Jika informasi ini tidak lagi ditampilkan kepada Anda, itu mungkin karena dua alasan berbeda: pengguna tersebut telah memperbarui setelan privasi mereka agar tidak lagi menunjukkan informasi tersebut ke kontak, atau seseorang tersebut telah memblokir Anda, sehingga Anda tidak dapat lagi melihat informasi online mereka. Tentu saja, cara yang paling pasti untuk mengetahui apakah Anda diblokir atau tidak oleh teman adalah mencoba memberi pesan kepada individu. Sebagian besar pesan WhatsApp menerima dua tanda cek berbeda saat mengirim pesan kepada pengguna - yang pertama mewakili pengiriman pesan, pesan yang kedua menunjukkan pesan telah terkirim. Jika kontak Anda telah memblokir Anda di layanan ini, Anda tidak akan pernah melihat tanda centang kedua untuk menunjukkan bahwa pesan telah terkirim. Untuk konfirmasi lebih lanjut, setiap usaha panggilan ke perorangan atas WhatsApp tidak akan mendapatkan respon apapun.

WhatsApp telah menjelaskan kepada pengguna bahwa mereka membiarkan hal-hal yang sengaja ambigu untuk melindungi privasi orang yang telah memblokir Anda dalam layanan ini, dan bahwa perusahaan tidak dapat memberi tahu pengguna apakah mereka diblokir atau tidak. Ini bisa dimengerti dari perspektif privasi dan keamanan, dan ini masuk akal bagi sebagian besar pengguna. Konon, akan selalu ada alasan untuk memberi tahu seseorang tentang WhatsApp yang telah memblokir Anda-beberapa tidak bersalah dan beberapa tidak begitu banyak-dan karena itu, penting untuk memperhatikan masalah keamanan di akun whatsapp.

Solusi Untuk Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Jadi, sebelum kita membahas mengenai cara bypass blokir di WhatsApp, kita harus memberikan peringatan cepat kepada pengguna yang ingin memberi pesan kepada seseorang yang memblokirnya di layanan ini. Untuk alasan yang jelas, kami tidak menyarankan siapapun menggunakan WhatsApp untuk melecehkan, mengintimidasi, atau mengancam orang lain. Jika Anda merasa telah diblokir dalam layanan ini, ada gunanya mengambil langkah mundur dan mempertimbangkan alasan yang mungkin menyebabkan blokir Anda. Jika menurut Anda orang lain telah memblokir Anda secara tidak adil atau karena alasan yang tidak diketahui, tetap perlu diingat bahwa orang yang memblokir Anda mungkin tidak ingin Anda menghubungi mereka. Karena sebuah blokir tidak permanen pada WhatsApp, mungkin ada saatnya orang tersebut akan membebaskan Anda dari layanan ini secara sah, dan Anda dapat menghubungi mereka lagi.

Admin tidak dengan cara apa pun memaafkan penggunaan metode apa pun dalam artikel ini untuk melecehkan orang lain, dan jika Anda telah diblokir dalam layanan ini, ada kemungkinan orang tersebut tidak ingin Anda dapat mengirimkannya kepada mereka. Oleh karena itu, admin meminta metode ini hanya digunakan jika terjadi keadaan darurat, untuk menghubungi orang yang telah memblokir Anda dalam layanan namun perlu menerima komunikasi dari Anda. Meskipun tidak ada daftar alasan yang pasti, pertimbangkan keadaan darurat keluarga dan masalah berbahaya, mengancam jiwa, atau masalah kesehatan lainnya agar dibenarkan dalam menjangkau kontak yang telah memblokir Anda.

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Kepada Seseorang yang Memblokir Anda

Dengan penjelasan diatas, inilah cara memberi pesan kepada seseorang yang diblokir do WhatsApp dalam keadaan darurat. Sekali lagi, ini adalah metode sementara untuk bypass blokir WhatsApp; masing-masing memiliki metode pemblokiran mereka sendiri, yang berarti menggunakan salah satu metode untuk pelecehan atau tujuan berbahaya atau ilegal lainnya dapat mengakibatkan hasil yang berpotensi buruk. Jadi, jika Anda menghadapi keadaan darurat atau memerlukan cara untuk menghubungi seseorang yang telah memblokir Anda dalam layanan ini, inilah tiga cara terbaik untuk melakukannya. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp Web di Windows 10/8/7.

Kirim Pesan Lewat SMS Default

Yang pertama adalah solusi yang jelas, tapi Anda akan terkejut berapa banyak pengguna yang lupa melakukan ini. Sementara jutaan orang di seluruh dunia telah beralih dari penggunaan SMS untuk menghubungi teman dan keluarga mereka, setiap smartphone tunggal masih hadir dengan kemampuan untuk mengirim nomor SMS. Dan karena kontak WhatsApp mengandalkan penggunaan nomor telepon perangkat Anda untuk menambahkan dan menyimpan pengguna di perangkat Anda, sangat mudah untuk beralih ke aplikasi SMS perangkat Anda dan mengirim teks ke kontak yang memblokir Anda. Meskipun ada kemungkinan Anda bisa diblokir sepenuhnya, keduanya bisa dipakai di WhatsApp dan masih perlu mencoba mengirimkan teks dasar kepada pengguna yang ingin Anda hubungi.

Jika Anda telah diblokir melalui nomor telepon Anda selain diblokir pada WhatsApp, metode ini tidak akan bekerja untuk Anda. Sebagian besar smartphone membuatnya cukup mudah untuk memblokir nomor telepon hari ini, baik di Android dan iOS, jadi pesan Anda dapat difilter melalui telepon (walaupun pesan Anda diterima oleh perangkat itu sendiri).

Buat Akun Whatsapp Baru

Jadi, seperti yang disebutkan di atas, WhatsApp mengandalkan nomor telepon Anda untuk menambahkan dan mengirim pesan ke layanan tersebut. Semuanya bergantung di sekitar nomor telepon Anda meskipun WhatsApp dibuat sebagai alat olahpesan, bukan klien SMS. Tetapi pada saat bersamaan, WhatsApp juga menghubungi kontak dari daftar kontak perangkat Anda, walaupun perangkat Anda menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun Anda. Jadi, dengan mengatakan itu, yang bisa kita lakukan adalah membuat akun baru untuk menghubungi pengguna yang memblokir Anda dengan menggunakan nomor telepon sekunder. Ini bergantung pada Anda yang sudah memiliki informasi kontak orang tersebut yang tersimpan di telepon Anda, dan juga kemampuan Anda untuk mendaftar ke layanan seperti Google Voice.

Hal pertama yang kita butuhkan adalah nomor telepon alternatif. Banyak aplikasi ada untuk memberi Anda nomor telepon baru atau sementara, misalnya adalah Google Voice. Saat Anda mendaftar dengan akun Google Anda, Anda akan diberi nomor baru berdasarkan lokasi Anda. Sayangnya, Google Voice hanya bisa didaftarkan dari Amerika Serikat saat ini. Ada panduan online untuk membantu Anda mendapatkan akses ke nomor Google Voice di luar Amerika Serikat, serta layanan nomor alternatif populer yang berbasis di negara asal Anda. Jika Anda berada di luar Amerika Serikat dan tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan pengupahan VPN dan IP untuk mendaftar ke Google Voice, silakan pilih layanan nomor sekunder favorit Anda dari situs online terkemuka manapun.

Baiklah, setelah Anda dipersenjatai dengan nomor baru Anda dari Google Voice atau layanan berbasis lokal yang Anda pilih, Anda siap untuk mulai membuat akun WhatsApp baru. Admin akan menggunakan versi Android WhatsApp untuk menguji layanan ini, jadi ingatlah bahwa cara Anda ini mungkin akan berbeda pada iOS atau sistem operasi lainnya.

Mulailah dengan keluar dari akun WhatsApp Anda sepenuhnya. Sebagai alternatif, Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi dan menginstal ulang dari App Store atau Play Store untuk menjamin pemasangan akun whatsapp baru Anda. Setelah Anda mencapai layar masuk WhatsApp, WhatsApp akan meminta nomor telepon Anda untuk mendaftarkan akun Anda dan memverifikasi perangkat Anda. Berikutnya memasukkan nomor telepon Anda saat ini, masukkan nomor sekunder yang Anda buat melalui Google Voice atau pilihan layanan nomor sekunder Anda. Tekan ikon "Next", dan WhatsApp akan mengingatkan Anda pada nomor yang akan mereka verifikasi. Pastikan Anda memasukkan nomor Anda dengan benar; Setelah Anda memastikan nomor yang benar telah dimasukkan ke perangkat Anda, tekan "OK" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah ini, WhatsApp akan memberi Anda prompt untuk mendeteksi kode verifikasi Anda secara otomatis melalui melihat pesan SMS Anda. Meskipun ini biasanya metode yang mudah dilewati secara manual memasukkan kode konfirmasi, jangan biarkan WhatsApp melakukan hal ini. Karena teks tersebut akan menuju nomor Google Voice Anda dan bukan ke inbox SMS perangkat Anda, WhatsApp tidak dapat mendeteksi kode dari dalam telepon Anda. Sebagai gantinya, klik "Not Now" untuk mengirim kode. Setelah Anda menerima kode Anda di dalam kotak masuk alternatif Anda, masukkan enam digit ke dalam bidang pada perangkat Anda. Setelah mengetik digit keenam, perangkat Anda akan secara otomatis memverifikasi nomornya. Anda akan diminta untuk memasukkan nama akun WhatsApp Anda (ini selalu dapat diubah nanti; ini bukan nama pengguna), dan setelah ini selesai, Anda akan dibawa ke kotak masuk baru Anda.

Meskipun menggunakan nomor pengganti Anda, Anda tetap dapat melihat kontak Anda secara otomatis dari dalam perangkat, namun perhatikan bahwa mereka tidak akan melihat nama Anda di akun Anda kecuali Anda memberi mereka nomor alternatif Anda atau Anda mulai mengirim pesan melalui layanan. Setelah mencapai titik ini, Anda dapat mulai memberi tahu pengguna yang memblokir Anda menggunakan nomor alternatif ini. Perlu dicatat, tentu saja, bahwa begitu pengguna mengetahui bahwa Anda telah membuat akun baru, Anda bisa dengan mudah diblokir lagi, jadi pilihlah kata-kata Anda dengan seksama sebelum berkomunikasi dengan pengguna yang memblokir Anda.

Buat Grup Whatsapp

Solusi terakhir yang admin miliki agar pengguna yang ingin menyampaikan pesan kepada pengguna lain yang telah memblokirnya di whatsapp adalah melalui penggunaan pesan grup di WhatsApp. Ini mungkin yang paling stabil dari tiga pilihan untuk menghubungi pengguna yang diblokir di WhatsApp, karena sebenarnya tidak ada cara untuk memblokir pengguna yang menghubungi Anda dalam pesan grup. Meskipun Anda dapat dengan mudah memblokir seseorang secara pribadi, yang menghentikan semua komunikasi antara Anda dan orang itu, sebenarnya tidak ada cara untuk memblokir pengguna dalam obrolan kelompok di WhatsApp, yang sepertinya merupakan kelalaian aneh pada bagian WhatsApp, namun ini adalah sesuatu yang Anda inginkan dan bisa digunakan untuk menghubungi orang yang memblokir Anda di whatsapp.

Untuk mendapatkan bagian dari solusi ini, Anda memerlukan teman yang bersedia memulai obrolan berkelompok yang melibatkan Anda dan orang lain, yang kebetulan berhubungan dengan pengguna yang memblokir Anda. Setelah Anda bergabung dalam obrolan berkelompok, Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lain. Pengguna yang awalnya memblokir Anda dapat meminta untuk meninggalkan grup dari admin, dan juga dapat menonaktifkan pemberitahuan dari obrolan grup whatsapp, namun begitu mereka terhubung ke komunikasi, mereka sedikit banyak terjebak di sana. Agak aneh bahwa pesan grup masih memungkinkan pengguna yang diblokir dan kontak yang menghalangi mereka untuk berbicara satu sama lain, namun ini adalah solusi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna manapun.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengirim pesan kepada seseorang yang memblokir Anda di Whatsapp. Semoga Anda bisa melakukannya dan Anda bisa menghubungi seseorang yang sudah memblokir Anda di Whatsapp. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Google Play Protect di Android Oreo.