Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp dari MIUI ke Xiaomi Mi A1

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp dari MIUI ke Xiaomi Mi A1 -- Baru-baru ini admin mendapat kabar dari teman bahwa dia mengatakan kehilangan beberapa pesan penting dari WhatsApp-nya saat dia bermigrasi dari MIUI ke Xiaomi Mi A1. Admin masih percaya bahwa ada banyak pengguna yang tidak tahu cara backup dan restore Pesan WhatsApp kapanpun mereka mendapatkan perangkat baru atau dengan mengembalikan data pabrik.

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp dari MIUI ke Xiaomi Mi A1

Jadi sekarang kita akan membahas bagaimana cara mencadangan riwayat obrolan WhatsApp Anda dan mengembalikannya kembali ke perangkat Anda. Baca juga: Cara Mengetahui Whatsapp Disadap di Android dan iOS.

Cara Memulihkan Riwayat Obrolan Whatsapp di Xiaomi Mi A1

Anda dapat mencadangkan data WhatsApp menggunakan Google Drive dan / atau cadangan lokal. Backup lokal akan dibuat secara otomatis setiap hari pukul 2 pagi dan akan disimpan sebagai file di telepon Anda.

Anda dapat mencadangkan obrolan dan media Anda ke Google Drive, jadi jika Anda mengganti ponsel Android atau mendapatkan yang baru, chat dan media Anda dapat ditransfer.

Cara Membuat Cadangan Pesan Whatsapp ke Google Drive

  • Buka WhatsApp pada perangkat MIUI saat ini.
  • Ketuk Tombol Menu> Setelan> Chatting> Backup Chat.
  • Di sini Anda dapat menekan Back Up untuk membuat pencadangan langsung, dan Anda juga dapat menyentuh Back up to Google Drive untuk menyiapkan frekuensi cadangan.
  • Jika Anda belum memiliki akun Google yang sudah disiapkan, ketuk Tambah akun saat diminta.
  • Ketuk Back up untuk memilih jaringan yang ingin Anda gunakan untuk membuat cadangan. Perlu diketahui bahwa pencadangan dengan data seluler dapat mengakibatkan biaya data tambahan.

Cara Mengembalikan atau Mentransfer Backup Chat Whatsapp

WhatsApp akan meminta Anda untuk mengembalikan obrolan dan media Anda dari cadangan saat Anda memverifikasi nomor Anda. Cukup tekan Restore saat diminta. Jika WhatsApp tidak mendeteksi cadangan, bisa jadi karena:
  1. Anda tidak masuk ke akun Google yang sama.
  2. Anda tidak menggunakan nomor telepon yang sama yang digunakan untuk membuat cadangan.
  3. Kartu SD dan / atau riwayat obrolan Anda rusak.
  4. File cadangan tidak ada di akun Google Drive atau secara lokal di ponsel Anda.
Catatan: Cara termudah untuk mentransfer data ke telepon baru adalah dengan menggunakan Google Drive. Jika Anda ingin menggunakan cadangan lokal, Anda perlu mentransfer file ke telepon baru menggunakan komputer, file explorer atau SD Card. Jika data Anda tidak tersimpan di folder / sdcard / WhatsApp / folder, Anda mungkin melihat folder "penyimpanan internal" atau "penyimpanan utama".

Cara Untuk Mengembalikan Cadangan Pesan Whatsapp Lama

Ponsel Anda akan menyimpan hingga 7 hari terakhir dari file cadangan lokal (Hanya Google Drive versi terbaru). Jika Anda ingin mengembalikan cadangan lokal yang bukan yang terbaru, Anda harus melakukan hal berikut:
  • Download aplikasi pengelola file dari PlayStore.
  • Di aplikasi file manager, navigasikan ke sdcard / WhatsApp / Database. Jika data Anda tidak tersimpan di kartu SD, Anda mungkin melihat "penyimpanan internal" atau "penyimpanan utama" dan bukan kartu sdcard.
  • Ubah nama file cadangan yang ingin Anda pulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 ke msgstore.db.crypt12. Ada kemungkinan bahwa cadangan sebelumnya mungkin ada pada protokol sebelumnya, seperti crypt9 atau crypt10. Jangan ubah jumlah ekstensi crypt.
  • Uninstall WhatsApp pada perangkat MIUI jika diperlukan.
  • Instal WhatsApp di Mi A1.
  • Sentuh Restore saat ditanya.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengembalikan pesan Whatsapp dari MIUI ke Xiaomi Mi A1. Semoga Anda mampu untuk mengembalikan pesan chat whatsapp yang terhapus di Xiaomi Mi A1. Sekian. Baca juga: Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa di Android.