Ini Dia Cara Mengatasi Whatsapp yang Kadaluarsa di Android dengan Mudah

Cara Memperbaharui atau Mengatasi Whatsapp yang Kadaluarsa di Android -- Hampir tidak ada yang tidak kenal dengan aplikasi yang bernama Whatsapp. Whatsapp memang berubah dari aplikasi yang sederhana untuk mengirim pesan teks instan kini berubah menjadi aplikasi media sosial untuk menentukan seberapa populer seseorang. Fungsi ini beralih dengan begitu cepatnya semenjak Facebook mengakuisisi aplikasi ini beberapa tahun lalu bersamaan dengan Instagram.

Cara Memperbaharui atau Mengatasi Whatsapp yang Kadaluarsa

Hampir semua kalangan kini sudah menggunakan whatsapp baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Whatsapp menjadi sangat populer karena sangat mudah digunakan. Namun ada sedikit catatan yang perlu pengguna Whatsapp ketahui bahwa aplikasi whatsapp ini sering kali melakukan update beberapa minggu sekali. Dengan begini maka Whatsapp akan berubah menjadi aplikasi yang kadaluarsa jika tidak segera Anda perbaharui. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop Tanpa Terhubung dengan Smartphone.

Whatsapp kadaluarsa seperti ini masih sangat mudah diatasi. Karena asal ada koneksi internet Anda sudah bisa betul bagaimana cara memperbaharui whatsapp kadaluarsa. Tapi meskipun begitu masih banyak pengguna whatsapp yang kebingungan saat aplikasi whatsapp kadaluarsa dan tidak bisa dibuka. Anda jangan sampai jengkel jika ini datang pada aplikasi whatsapp Anda. Hal ini karena mengatasi aplikasi whatsapp kadaluarsa seperti ini hanya butuh 5 menit saja.

Bagaimana Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa?

Dibawah ini merupakan tata cara mengatasi whatsapp kadaluarsa dari Play Store dengan cara update aplikasi. Ingat, untuk melakukan hal ini Anda harus mempunyai kuota internet yang cukup untuk update aplikasi whatsapp agar menjadi aplikasi yang lebih baru.

Begini Cara Update Aplikasi Whatsapp di Play Store

Langkah-langkah update aplikasi whatsapp di Play Store dapat Anda ikuti seperti petunjuk dibawah ini.
  1. Buka smartphone Anda.
  2. Klik dan jalankan Google Play Store Anda.
  3. Ketuk dari tanda titik tiga bertumpuk seperti hamburger disisi kiri atas play store Anda atau cari whatsapp dari search bar di Play Store Anda.
  4. Jika sudah, klik Aplikasi & Game Saya.
  5. Anda akan menemukan daftar aplikasi yang membutuhkan untuk diperbaharui di tab perbaharui.
  6. Jika Anda melihat aplikasi whatsapp disana, silahkan Anda klik.
  7. Pada laman berikutnya silahkan Anda klik Update atau Perbarui.
  8. Selesai dan tunggu aplikasi whatsapp diperbaharui.
Dengan begini maka Anda sudah berhasil memperbaharui whatsapp kadaluarsa. Anda sudah bisa menggunakan aplikasi whatsapp Anda untuk berkomunikasi dengan keluarga dan masih banyak lagi. Namun yang perlu digaris bawahi saat Anda menggunakan cara ini untuk mengatasi whatsapp kadaluarsa, Anda sangat diharapkan memiliki kuota internet yang cukup. Jadi jika Anda tidak punya, Anda bisa menghubungkan ponsel Anda dengan Wi-Fi.

Cara Lain Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa di Android

Jika Anda tidak memiliki kuota internet maka Anda bisa menggunakan cara lain memperbaharui whatsapp kadaluarsa dengan merubah tanggal dan waktu pada ponsel Anda. Cara lengkap mengatasi whatsapp kadaluarsa seperti ini akan dijelaskan dengan rinci sebagai berikut ini.
  1. Masuk pada pengaturan ponsel Anda.
  2. Cari Tanggal dan Waktu dari sana.
  3. Rubah tanggal dan waktu ini sebelum tanggal update whatsapp Anda. Jadi jadikan lebih rendah dari tanggal expired whatsapp Anda.
  4. Selesai.
Ingatlah bahwa mungin cara akses whatsapp expired seperti diatas sudah tidak diperlukan karena whatsapp akan selalu bisa diperbarui dari play store. Whatsapp Android kali ini sudah resmi milik Google jadi tidak akan meminta pada Anda untuk melakukan trik konyol tersebut. Oleh karena itu, cara mengatasi whatsapp expired adalah langsung masuk pada Play Store saja.

Jadi dapat disimpulkan bahwa cara termanjur dalam mengatasi whatsapp kadaluarsa ialah dengan masuk pada aplikasi whatsapp itu sendiri. Apalagi jika Anda mempunyai kuota yang banyak maka jelas update whatsapp kadaluarsa hanya sekejap saja.

Sekian paparan admin mengenai cara mengatasi whatsapp kadaluarsa dengan mudah. Semoga Anda berhasil dan bisa menggunakan aplikasi whatsapp sebagaimana mestinya. Hanya saja aplikasi whatsapp ini memang meminta kepada pengguna untuk selalui mengupdate whatsapp secara berkala tiap beberapa minggu sekali. Baca juga: Cara Memformat Tulisan Whatsapp.