Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 8 dan iPhone X

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 8 dan iPhone X -- Fitur unggulan lain dari Apple iPhone 8 dan iPhone X adalah kamera baru yang menakjubkan dengan kualitas megapiksel yang tinggi. Sebuah pertanyaan umum yang ditanyakan tentang iPhone 8 dan iPhone X adalah bagaimana mematikan suara kamera di iPhone 8 dan iPhone X saat menggunakannya. Suara rana kamera ini mengganggu beberapa orang dan bunyi klik bahkan bisa menarik perhatian yang tidak diinginkan saat mengambil selfie.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 8 dan iPhone X

Bagi orang-orang di Amerika Serikat, mematikan suara kamera adalah ilegal, karena undang-undang tersebut menyatakan bahwa ponsel yang berisi kamera digital harus bersuara saat memotret. Berikut ini adalah panduan tentang cara mematikan suara kamera di iPhone 8 dan iPhone X dan juga hanya mengecilkan suara kamera pada iPhone 8 dan iPhone X. Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di iPhone 8 dan iPhone X.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 8 dan iPhone 8

Untuk mengetahui cara menonaktifkan suara di kamera iPhone 8 dan iPhone X. Anda bisa menggunakan cara dibawah ini. Cara yang admin sampaikan masih terbilang sedikit. Jika Anda memiliki cara lain silahkan sampaikan pada kolom komentar.

Masukkan Headphone Saat Mengambil Foto

Dalam kebanyakan kasus saat Anda memasang headphone, semua suara dari perangkat akan diputar melalui headphone dan bukan dari smartphone. Namun dengan iPhone 8 dan iPhone X ini tidak akan berfungsi, karena smartphone memisahkan audio media dari notifikasi suara, sehingga suara akan tetap bermain dari speaker seperti biasa.

Menggunakan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga

Sebuah metode alternatif untuk mematikan suara kamera pada iPhone 8 dan iPhone X adalah dengan menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga. Alasan untuk ini adalah karena aplikasi kamera iOS memainkan suara rana saat Anda memotret, namun tidak semua aplikasi kamera melakukan hal ini. Anda dapat mencari berbagai aplikasi di Apple App Store dan menguji aplikasi kamera untuk melihat aplikasi mana yang tidak membuat suara kamera pada iPhone 8 dan iPhone X.

Cara Membisukan atau Mengecilkan Volume iPhone 8 dan iPhone X Anda

Metode metode ketiga untuk mematikan suara kamera pada iPhone 8 dan iPhone X adalah dengan membisukan atau mengecilkan volume pada smartphone. Cara ini tentu Anda bisa melakukannya karena sangat muda. Anda hanya harus menekan tombol "volume turun" di sisi iPhone 8 dan iPhone X sampai ponsel masuk ke mode getar. Saat suara volume suara sudah mengecil pada iPhone 8 dan iPhone X, suara shutter kamera tidak akan terdengar saat Anda memotret gambar.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mematikan suara kamera di iPhone 8 dan iPhone X. Semoga Anda paham dengan paparan admin kali ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Unlock iPhone X Tanpa Password.