Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus -- Jika Anda pecinta ponsel Oppo dan sedang mencari tips dan trik fitur tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus maka Anda sudah datang di tempat yang tepat.

Trik Fitur Tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus

Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar kembali silahkan Anda ikuti ulasan admin berikut ini untuk membantu Anda dalam meningkatkan performa Oppo R11 dan Oppo R11 Plus Anda. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Oppo F5.

Daftar Trik Fitur Tersembunyi di Oppo R11 dan Oppo R11 Plus

Berikut adalah beberapa daftar fitur tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus. Jika Anda bingung silahkan Anda baca berulang-ulang hingga mendapatkan informasi yang Anda mau.

Cara Mengambil Screenshot Oppo R11 dan R11 Plus dengan Gesture

Fitur ColorOS memang terbilang baru di Oppo R11 dan R11 Plus. Fitur ini akan mempercantik tangkapan layar Oppo R11. Tangkapan layar atau screenshot Oppo R11 akan sangat mudah dengan bantuan gesture. Kalau biasanya dengan tombol perangkat keras maka screenshot di Oppo R11 dapat dilakukan sekarang ada cara yang lebih mudah lagi. Anda bisa menggunakan tiga jari Anda. Anda hanya harus menyeret jari Anda dari bagian atas layar utama Anda. Sebenarnya, fitur screenshot dengan gesture ini sudah ada dalam smartphone yang lain. Jika Anda ingin memakai cara screenshot Oppo R11 dengan gesture silahkan akses ke Settings > Gesture & Motion > Quick isyarat > Aktifkan.

Hemat Daya Baterai

Anda kini dapat menghemat daya baterai di Oppo R11. Pasalnya, Oppo R11 hadir dengan mode rendah daya atau Simple Mode. Dengan adanya fitur Simple Mode maka masa pakai baterai di Oppo R11 bisa sedikit tahan lebih lama. Anda dapat mengaktifkan Simple Mode di bawah Pengaturan. Dari tempat ini Anda dapat mengatur dengan mudah aplikasi mana saja yang ingin disederhanakan mungkin untuk menghemat daya baterai Oppo R11. Jika Anda ingin keluar dari Oppo R11 maka silahkan gesek ke arah kiri ke Home Screen.

Blokir Nomor Ponsel

Anda semakin mudah memblokir nomor tidak dikenal atau mantan yang selalu mengganggu di Oppo R11. Dengan bantuan ColorOS maka fungsi blokir nomor kian mudah digunakan. Untuk mengaktifkan fitur blokir nomor di Oppo R11 silahkan masuk ke Pengaturan> Panggilan> Blokir nomor tidak dikenali (aktifkan). Dengan begini maka nomor yang diblokir tidak akan bisa menghubungi Anda.


Gerakan Layar yang Unik

Meskipun bukan fitur baru di Android namun fitur gerakan layar merupakan salah satu fitur yang berguna. Anda bisa memakai tap dua kali untuk membangunkan ponsel. Anda bisa menggambar O di layar untuk menyalakan kamera. Anda juga bisa menggambar V untuk menyalakan lampu senter dan kontrol musik. Fitur gerakan unik ini akan berjalan saat screen atau layar mati. Jadi pada saat layar dalam posisi tidur, Anda bisa menggunakan gerakan unik tersebut. Untuk menyalakannya Anda bisa masuk ke Setelan > Gesture & Motion > Screen-off> Aktifkan apa yang Anda inginkan.

Double Exposure

Kamera Oppo R11 dan R11 Plus dilengkapi dengan Double Exposure yang makin membuat hasil jepretan kamera semakin keren. Dengan adanya fitur ini maka Anda semakin mudah menangkap foto dua kali secara bersamaan kemudian menggabungkannya. Jadi pada dasarnya, saat Anda sudah berhasil mengaktifkan mode Double Exposure dan Anda segera mengambil foto maka secara langsung aplikasi akan meminta Anda untuk menangkap foto lain lalu menggabungkannya menjadi foto yang sangat keren. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa masuk pada bagian setting kamera.

Demikianlah paparan admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Oppo R11 dan R11 Plus. Semoga Anda bisa memaksimalkan semua fitur yang ada disana. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Redmi Y1.