Cara Menghapus Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Kepada Setiap Orang di Android dan iPhone

Cara Menghapus Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Kepada Setiap Orang di Android dan iPhone -- Dengan lebih dari satu miliar pengguna berkomunikasi melalui WhatsApp setiap hari, kesalahan seperti mengirim pesan ke kontak yang salah atau mengirim pesan yang tidak pantas kepada teman, pasti akan terjadi. Untuk membantu Anda menutupinya, WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur unsend atau Delete for Everyone di WhatsApp.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Rumor dan laporan tentang hal itu telah ada selama beberapa waktu sekarang. Tapi semua itu dilakukan dan dibersihkan saat WhatsApp mulai meluncurkannya untuk Android dan iPhone. Ikuti tutorial ini untuk mempelajari cara menggunakan fitur tersebut untuk menghapus pesan WhatsApp untuk semua orang. Baca juga: Cara Membuat Status Tulisan di WhatsApp.

Apa itu Delete for Everyone di WhatsApp?

Sebelumnya Anda hanya bisa menghapus pesan WhatsApp yang dikirim dari telepon Anda. Fitur terbaru memungkinkan Anda untuk menghapus pesan tidak hanya untuk diri Anda sendiri tetapi juga untuk penerimanya setelah dikirim. Hal ini mirip dengan unsend di Instagram.

Sebelum melanjutkan, admin ingin Anda mencatat hal-hal di bawah ini agar fitur itu bisa bekerja.
  1. Anda tidak dapat menghapus pesan dari kontak teman jika lebih dari 7 menit.
  2. Penerima harus menggunakan versi WhatsApp terbaru untuk fitur ini agar berfungsi.
  3. Anda bahkan bisa membuka pesan yang dibaca.
  4. Ini bekerja untuk gruo dan obrolan individu di whatsapp
Jadi, mari selami langkah-langkah untuk aplikasi Android dan iOS.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp untuk Semua Orang Yang Sudah Terkirim

Fitur ini diluncurkan beberapa hari yang lalu tapi diluncurkan perlahan ke semua orang. Admin mendapatkannya hari ini. Jadi, jika Anda masih belum mendapatkannya setelah mengupdate aplikasi sabar karena pasti fitur unsend di whatsapp akan segera hadir di perangkat Anda.
  • Luncurkan WhatsApp dan buka kontak atau grup yang diinginkan. Ketuk lama pada pesan yang ingin Anda hapus.
Untuk melanjutkan langkah diatas admin sudah membaginya dalam dua versi. Pertama untuk iPhone dan kedua untuk Android. Begini penjelasannya.

Cara Pakai Fitur Unsend Whatsapp iPhone

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda tempuh di iPhone.

Cara Menghapus pesan whatsapp terkirim

  • Menu konteks akan muncul tekan pada tanda panah kanan dan pilih Delete. 
  • Hal ini juga memungkinkan untuk memilih beberapa pesan jika diinginkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya pesan harus sampai 7 menit untuk memunculkan pilihan Delete for everyone
  • Setelah membuat pilihan ketuk ikon Trash di bagian kiri bawah dan pilih Delete for Everyone. Jika ada beberapa pesan, jumlah pesan juga akan disertakan. 
  • Delete for Me bekerja dengan cara yang sama. Ini hanya akan menghapus pesan dari telepon Anda. 
Dengan ini, pesan akan dihapus dari penerima maupun obrolan Anda. Jadi Anda akan bisa menarik pesan whatsapp yang dikirim.

Cara Pakai Fitur Unsend WhatsApp di Android

Inilah langkah-langkahnya di Android.

Cara menarik pesan terkirim di whatsapp

  • Pilih beberapa pesan untuk dihapus jika Anda mau. Ketuk ikon sampah di baris paling atas.
  • Nah, dengan update terbaru, Anda akan mendapatkan lebih banyak pilihan. Ketuk Hapus untuk Semua Orang atau Delete for Everyone.
Tidak seperti Unsend di Instagram, penerima akan tahu bahwa Anda telah menghapus pesan terkirim. Pesan yang dihapus akan diberi label sebagai "Pesan ini telah dihapus" di chat penerima. Tapi tetap saja, itu lebih baik dari pada memalukan pesan yang salah.

Kami harap Anda dapat membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terkirim. Jika Anda menghadapi masalah, beri tahu di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa bagikan artikel ini untuk memberi tahu orang lain tentang fitur praktis ini.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Menghapus Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Kepada Setiap Orang di Android dan iPhone. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online.