Cara Memperbaiki Layar Hitam Oppo R11

Cara Memperbaiki Layar Hitam Oppo R11 -- Terkadang tampilan layar Oppo R11 tetap hitam pekat. Situasi ini bisa terjadi mungkin karena banyak hal. Terkadang hal itu terjadi setelah Oppo R11 jatuh. Di lain waktu, layar tetap hitam setelah start, lock, atau sleep. Apapun masalahnya, jangan cemas, ada beberapa trik untuk memperbaiki layar hitam Oppo R11 Anda.

Cara Memperbaiki Layar Hitam Oppo R11

Untuk itu, perlu dilakukan verifikasi beberapa poin sebelum mencoba beragam metode. Kita akan menemukan hal-hal utama yang harus diperiksa saat layar Oppo R11 tetap hitam. Oleh karena itu, untuk membantu Anda mengatasi layar hitam di Oppo R11 berikut adalah penjelasan untuk Anda. Baca juga: 5 Tips Terbaik Mengambil Foto di Xiaomi Mi A1.

Cara Mengatasi Layar Hitam di Oppo R11

Sebelum memulai trik ini, admin menyarankan Anda untuk memverifikasi hal-hal di bawah ini untuk lebih memahami di mana masalahnya bisa berasal. Ini akan memberi Anda petunjuk bagus tentang sifat masalahnya.

Apakah LED Oppo R11 Menyala Saat Layar Tetap Hitam?

Salah satu poin untuk diverifikasi adalah led kecil yang ada di bagian atas layar tampilan Anda. Dalam kasus di mana LED berwarna merah atau biru saat layar tampilan Oppo R11 tetap hitam, ini berarti ponsel dinyalakan. Dalam kasus seperti itu, sangat mungkin masalah itu berasal dari tampilan layar.


Apakah Oppo R11 Dicharge?

Dari waktu ke waktu, pelepasan baterai dalam mencegah Oppo R11 tidak menyala cukup lama. Pastikan Oppo R11 terisi penuh dengan membiarkannya terhubung setidaknya selama 1 jam. Jika mungkin setelah itu lampu LED tidak menyala dan layar tetap hitam, masalahnya mungkin berasal dari baterai.

Apakah Oppo R11 Rusak?

Jika layar tampilan Oppo R11 tetap hitam setelah shock, setelah terjatuh, setelah basah, atau setelah rusak, layarnya bisa rusak. Dalam kasus tersebut, tidak ada salah satu tips yang tercantum di bawah ini yang akan dilakukan. Anda kemudian harus membawa Oppo R11 Anda ke tempat pembenahan ponsel Oppo.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Layar Oppo R11 Tetap Hitam?

Setelah melihat bahwa masalahnya berasal dari tampilan layar, Anda bisa mencoba rekomendasi berikut untuk membuka tampilan layar hitam Oppo R11 Anda. Jika teknik tidak berjalan, lihat yang berikutnya.

Colokkan Oppo R11 ke Pengisi Daya/Charger

Hal pertama yang harus dilakukan saat tampilan layar Oppo R11 tetap hitam adalah dengan meletakkan ponselnya. Ini akan memungkinkan untuk bersikap tenang terhadap manipulasi selanjutnya. Hal ini juga menyelesaikan kemungkinan masalah pelepasan baterai ponsel yang dalam.

Bila Memungkinkan, Keluarkan Baterai Dari Oppo R11

Jika Oppo R11 mudah dilepas, admin sarankan Anda untuk melepaskan baterai. Ini dari waktu ke waktu memecahkan masalah layar hitam. Tunggu beberapa detik, lalu hidupkan kembali baterai dan coba untuk memulai ponsel. Jika mungkin tampilan layarnya masih terhalang, lihat langkah selanjutnya.

Keluarkan Kartu SIM dan Kartu SD

Ini dari waktu ke waktu terjadi, tanpa pembenaran, bahwa kartu SIM atau kartu SD bertentangan dengan Oppo R11 dan memicu layar tampilan hitam. Salah satu tips yang bisa dicoba adalah mengeluarkan kartu SIM dan kartu SD. Setelah selesai, Anda harus mencoba untuk memulai telepon. Jika mungkin berhasil, itu menunjukkan ada konflik dengan kartu SIM atau SD.


Paksa Oppo R11 untuk Reboot

Jika tampilan layar tetap hitam, masalahnya sering diatasi dengan reboot paksa. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu menekan beberapa tombol secara bersamaan. Anda harus tetap setidaknya 10 detik untuk reboot paksa agar berjalan. Kombinasi kunci akan tergantung pada model tapi harus 1 dari berikut ini:
  • Tombol volume turun + power
  • Volume Rendah + tombol power + home
  • Tombol home + tombol volume tinggi
  • Volume atas + power + home
  • Touch power + home

Tunggu Sampai Baterai Kosong

Akhirnya, jika mungkin bukan salah satu dari langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba melepaskan baterai Anda. Pastikan baterai benar-benar kosong. Setelah itu dilakukan, colokkan Oppo R11 Anda ke adaptor dayanya dan cobalah untuk memulai Oppo R11.

Demikianlah paparan admin mengenai cara memperbaiki layar hitam di Oppo R11. Semoga dengan penjelasan ini Anda paham bagaimana mengatasi layar hitam di Oppo R11. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menonaktifkan Edge Screen di Samsung Galaxy S8/S8+.