Cara Delete Pesan WhatsApp Untuk Semua Orang yang Lebih Dari 7 Menit

Cara Delete Pesan WhatsApp Untuk Semua Orang yang Lebih Dari 7 Menit (Fitur Unsend Pesan WhatsApp) -- Pengguna WhatsApp gembira dengan berita bahwa aplikasi tersebut menambahkan fitur 'unsend' yang banyak diantisipasi akhir bulan lalu. Fitur ini bekerja dengan cara seseorang dapat membatalkan pesan dalam waktu tujuh menit setelah pengiriman dan penerima tidak akan pernah melihat pesannya.

Cara Delete Pesan WhatsApp Untuk Semua Orang yang Lebih Dari 7 Menit

Setelah Anda dan kontak memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, Anda dapat menggunakan fitur Unsend Pesan WhatsApp sebanyak yang Anda suka. Jika Anda menghapus pesan dengan fitur baru itu akan hilang dari percakapan dan percakapan penerima Anda namun akan ada peringatan yang memberitahukan bahwa pesan telah dihapus, yang berarti teman Anda akan tahu bahwa Anda menyensor diri Anda sendiri. Baca juga: Cara Memblokir Permanen Nomor di WhatsApp.

Namun aplikasi hanya memungkinkan Anda untuk tidak mengirim pesan dalam tujuh menit setelah mengirimkannya. Namun ada beberapa cara untuk melewati peraturan yang mengganggu ini. Berikut adalah cara melewati batas 7 menit untuk menghapus pesan whatsapp.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Untuk Semua Orang yang Lebih dari 7 Menit

Dari informasi yang ada, Anda dapat menghapus pesan hingga tujuh hari yang lalu di WhatsApp. Mereka menggunakan beberapa celah sederhana dalam fungsionalitas aplikasi dan sistem operasi ponsel Anda untuk membuat fitur unsend pesan whatsapp Anda bertahan satu minggu terakhir. Trik ini bekerja baik pada Android maupun iPhone. Ini melibatkan perubahan tanggal telepon sampai hari sebelum pesan dikirim dan memastikan WhatsApp Anda tidak terhubung ke internet. Kedengarannya lebih sulit daripada sebenarnya. Caranya juga bekerja terlepas dari apakah si penerima telah melihat pesannya atau tidak.

Cara Menggunakan Fitur Unsend Pesan WhatsApp Setelah 7 Menit

Untuk melakukannya berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Matikan koneksi Internet ponsel Anda (data Wifi dan mobile) - Pada iPhone, masuk ke pengaturan Anda untuk mematikannya.
  2. Hentikan WhatsApp - tutup jendela.
  3. Ubah tanggal telepon Anda ke hari sebelum pesan yang ingin Anda hapus dikirim.
  4. Buka WhatsApp lagi dan temukan pesan yang ingin Anda hapus.
  5. Untuk menggunakan fitur unsend pesan di WhatsApp semua yang perlu Anda lakukan adalah tahan pada pesan dan beberapa pilihan akan muncul semua yang perlu Anda lakukan adalah klik hapus lalu klik delete for everyone.
  6. Kemudian kembali dan atur ulang tanggal Anda ke tanggal sekarang.
  7. Hubungkan kembali ke internet.
Ketika Admin mencoba metode ini, setelah admin menghapus klik hapus untuk semua orang, aplikasi WhatsApp ditutup secara tidak terduga, namun ketika admin membuka kembali aplikasi, pesan yang telah admin kirim kemarin telah dihapus. Setelah Anda tersambung kembali ke internet, pesan akan dihapus pada percakapan penerima Anda.

Menghentikan aplikasi WhatsApp di Android akan melibatkan pengaturan, lalu pilih aplikasi kemudian pilih WhatsApp dan pilih force detention. Meskipun fitur unsend yang praktis meluas ke versi Web WhatsApp, trik ini tidak bekerja di aplikasi WhatsApp Web namun Anda selalu bisa membuka telepon Anda dan menghapus pesan yang Anda kirim di aplikasi Web.

Ingat bahwa ketika Anda mengubah tanggal hari sebelum Anda mengirim pesan, pastikan untuk mengatur waktu juga. Jika Anda mencoba untuk menghapus pesan yang lebih lama dari 7 hari di WhatsApp maka akan sangat mencurigakan dan menampilkan peringatan yang memaksa Anda memperbarui tanggal di telepon Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara delete pesan WhatsApp yang lebih dari 7 Menit dengan fitur unsend WhatsApp. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call, Begini Solusinya.