Begini Cara Melihat Password Wi-Fi di Windows 10 dengan Cepat

Cara Melihat Password Wi-Fi di Windows 10 -- Versi Windows yang lebih baru telah membuktikan keberadaannya bahkan di bidang jaringan nirkabel, bersamaan dengan fitur dan perangkat tambahan yang terlalu banyak di hampir semua perangkat lunak dan aplikasi. Ini adalah pengakuan yang cukup besar dari versi sebelumnya. Semua dari kita lebih memilih akses jaringan nirkabel yang memberi kita pengalaman browsing yang lebih cepat, tidak peduli di mana Anda berada di seluruh dunia. Ini berbeda dengan kabel dan koneksi broadband sebelumnya dimana Anda harus terikat ke lokasi jaringan yang sesuai. Meskipun semua ini sangat berguna, ada beberapa fitur yang kadang kita singgahi. Sangat mudah untuk terhubung ke situs yang dikenal dengan memasukkan kata sandi satu kali, dan untuk semua, lalu memilih tombol Connect Automatically. Tapi masalah dengan fasilitas itu adalah, ada kemungkinan lebih banyak Anda lupa password sama sekali. Lalu bagaimana cara melihat password wifi yang terlupa di Windows 10?.

Cara Melihat Password Wi-Fi di Windows 10

Sistem menghubungkan jaringan secara otomatis karena setelah Anda memilih opsi untuk melakukannya, sistem ini akan membuat profil pengguna di lokasi dan toko bersama dengan kata sandi Anda. Ini mengambil informasi dari lokasi setiap kali Anda meminta untuk terhubung ke jaringan tersebut. Ini memungkinkan Anda untuk tidak mengetik ulang kata sandi Anda setiap saat. Baca juga: Cara Mematikan Windows 8/8.1.

Di sini, Admin memberi Anda langkah-langkah untuk memulihkan kata sandi yang Anda pilih untuk disimpan dan terhubung secara otomatis. Tapi ini mengharuskan Anda untuk terhubung ke jaringan yang sesuai. Ikuti panduan yang diberikan di bawah ini.

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Windows 10

Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1:
Buka aplikasi Setelan dari menu Start yang muncul di kiri bawah desktop Anda.

Langkah 2:
Sekarang, klik Network & Internet.

Langkah 3:
Sekarang, pastikan Status dipilih di menu sebelah kiri. Sekarang, gulir ke bawah dan klik pada Network & Sharing center.

Langkah 4:
Berbagai koneksi saat ini di sistem Anda ditampilkan. Klik ikon Sambungan nirkabel yang terhubung saat ini.

Langkah 5:
Sebuah jendela baru sekarang muncul. Klik pada pilihan yang disebut Wireless Properties.

Langkah 6:
Dari dua pilihan Connection and Security di bagian atas, pilih opsi bernama Security. Anda mendapatkan informasi tentang jaringan yang terhubung. Klik kotak Show Characters untuk mendapatkan kata sandi Anda saat ini.

Coba langkah ini dan semoga Anda ingat password Anda di Windows 10.

Cara Melihat Password Wi-Fi di Windows 10 dengan CMD

Caranya adalah...
  • Buka Command prompt sebagai administrator dengan mencari Command Prompt di kotak pencarian taskbar lalu klik kanan pada icon dan klik pada Run as administrator.
  • Di jendela yang terbuka, ketik perintah pertama: netsh wlan show profile name=”Profile-Name” key=clear.
  • Ganti "Profile-Name" dengan nama jaringan Wi-Fi. Catatan: - tanda quote adalah pilihan.
  • Pada hasil yang ditampilkan, di bawah Security settings, "Key Content" akan memiliki password untuk jaringan Wi-Fi yang diberikan.
Demikianlah penjelasan mengenai 2 cara melihat Password Wi-Fi di Windows 10 dengan Cepat. Semoga panduan ini bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7.