5 Tips Terbaik Mengambil Foto di Xiaomi Mi A1

Tips Terbaik Mengambil Foto di Xiaomi Mi A1 -- Xiaomi Mi A1 adalah ponsel terbaik di bawah 3,1 juta yang dikeluarkan oleh raksasa China jika kita berbicara tentang performa kamera. Ini memiliki setup dual kamera yang indah dengan resolusi 12 MP, dan dalam panduan ini admin akan memberi tahu Anda mengenai 5 trik luar biasa untuk mendapatkan foto terbaik dengan telepon Anda di Xiaomi Mi A1.

Tips Terbaik Mengambil Foto di Xiaomi Mi A1

Mereka bekerja dengan aplikasi kamera stock yang akan Anda temukan di Android One, yang merupakan sistem operasi stok yang terpasang pada perangkat. Baca juga: Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Tips Terbaik Mengambil Gambar di Xiaomi Mi A1

Berikut adalah 5 daftar terbaik untuk mengambil foto di Xiaomi Mi A1. Silahkan simak penjelasan admin.

Xiaomi Mi A1 Tips # 1: Shot Foto dengan Suara Anda

Jika tangan Anda tidak bebas dan / atau Anda mengalami kesulitan dalam menggerakkan jari Anda tanpa kehilangan tembakan yang sempurna, mungkin sangat berguna bagi Anda untuk mengetahui bahwa Anda dapat mengklik foto dengan suara Anda. Pada pengaturan kamera Anda akan menemukan opsi Audio: aktifkan saja untuk mengaktifkan fitur tersebut. Kemudian, Anda bisa membuat perintah suara dengan suara Anda dan dalam tiga detik telepon secara otomatis akan menangkap foto.

Tips # 2: Cara Meluruskan Foto

Jika subjek yang ingin Anda tangkap dimiringkan atau Anda tidak dapat menahan ponsel Anda untuk menangkap foto yang sempurna, aplikasi kamera dari Xiaomi Mi A1 menawarkan opsi untuk meluruskan foto. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, aktifkan opsi Straighten pada pengaturan kamera: persegi panjang akan muncul, dan Anda akan dapat menyesuaikan foto Anda melewatinya.

Tips # 3: Cara Menyesuaikan Bingkai Kamera

Foto hasil tembakan Xiaomi Mi A1 dengan rasio aspek 4: 3 secara default, yang paling disarankan untuk membuat foto. Tetapi jika Anda ingin menangkap lebih banyak subjek di foto Anda, di ponsel ini Anda juga dapat mengaktifkan rasio aspek 16: 9, yang merupakan rasio aspek panorama yang banyak digunakan untuk video. Untuk mengaktifkannya di foto, masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih opsi Camera Frame, kemudian alihkan rasio aspek ke 16: 9.

Tips # 4: Foto Sempurna Untuk Instagram

Jika Anda menggunakan Instagram, Anda tahu bahwa ketika Anda mengunggah foto di sana, mereka bisa dipangkas menjadi persegi yang sempurna. Nah, jika Anda tidak ingin gambar Anda dipangkas untuk Instagram, Xiaomi Mi A1 juga memiliki fitur untuk membuat foto Insta-ready yang merupakan kotak sempurna secara default. Masuk ke pengaturan kamera dengan menekan Options dan pilih opsi Square untuk mengaktifkan foto Insta-ready. Sekarang, ambil foto dan itu akan menjadi kotak yang sempurna di galeri Anda: Anda hanya perlu mengunggahnya di Instagram.

Xiaomi Mi A1 Tips # 5: Perintah Manual

Sebagian besar orang mengambil foto dengan mode otomatis, namun berkat perintah manual Anda bisa menyesuaikan parameter foto dengan situasi yang pasti. Jika Anda bisa menggunakannya dengan baik, Anda bisa mendapatkan foto yang jauh lebih baik daripada yang dibuat dengan mode otomatis, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Untungnya, Xiaomi Mi A1 memiliki perintah manual di aplikasinya: Anda dapat mengatur keseimbangan putih, fokus, waktu pemaparan, ISO dan sudut lensa. Jika Anda pergi ke pengaturan Anda juga dapat menyesuaikan saturasi dan eksposur otomatis.

Demikianlah paparan admin mengenai 5 tips terbaik mengambil foto di Xiaomi Mi A1. Ponsel kelas menengah dari Xiaomi ini patut Anda coba sebelum kehabisan. Semoga bermanfaat. Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite.