Cara Shutdown Mematikan Windows 8 / 8.1 dengan Mudah

Cara Shutdown Mematikan Windows 8/8.1 dengan Mudah -- Sekarang Microsoft tidak lagi memiliki menu start di sistem operasi Windows 8 dan 8.1 yang akan datang, beberapa teman mengalami kesulitan menemukan tombol shutdown. Sebelumnya, sebagian besar pengguna Windows biasa mengklik menu Start dan memilih tombol shutdown untuk mematikan sistem namun saat start menu tidak lagi ada, begitu juga tombol shutdown yang sederhana.

Cara Shutdown Mematikan Windows 8 / 8.1 dengan Mudah

Oleh karena itu hari ini admin akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mematikan komputer Windows 8 Anda dengan cara yang berbeda-beda. Anda bisa menyimaknya nanti dibawah. Baca juga: Cara Download Resetter Epson L120.

Sekarang, mari kita bahas bagaimana cara shutdown windows 8 dengan mudah agar dapat dimatikan.

Cara Mematikan Windows 8 / 8.1 Pada Layar Dekstop

Cara termudah untuk mematikan desktop yang menjalankan Windows 8 / 8.1 menurut admin adalah dengan menggunakan Windows 8 / 8.1 Charms. Tidak, admin tidak berbicara tentang ketertarikan orang terhadap Windows 8. Admin berbicara tentang sebuah bar transparan tersembunyi yang dapat Anda buka dengan menekan tombol Windows + C atau dengan menyeret mouse Anda ke kanan atas atau sudut kanan bawah layar.

Setelah Charm Bar muncul, klik tombol Settings untuk membuka bilah pengaturan (shortcut langsung Windows + I). Di sini Anda dapat melihat beberapa informasi tentang komputer Anda seperti pilihan Wi-Fi, notifikasi dll. Carilah ikon Power di sini dan klik untuk mematikan, restart atau hibernasikan desktop Anda.

Cara Mematikan Windows 8 / 8.1 di Laptop

Kita akan menggunakan tombol power pada laptop untuk mematikan Windows 8 / 8.1. Secara default saat Anda menekan tombol power di Windows 8 / 8.1, komputer Anda tetap dalam mode sleep, dan karenanya kita harus mengubahnya terlebih dahulu mengikuti langkah-langkah ini. Baca juga: Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop.

Langkah 1: Klik ikon power di taskbar dan klik pada link More Power Option untuk membuka Power Options untuk Windows 8 / 8.1.

Langkah 2: Klik pada link choose what the power button do yang ada di sidebar kiri untuk membuka Advance System Settings.

Langkah 3: Pada jendela ini, ubah pengaturannya untuk When I press the power button to shut down untuk mematikan baterai dan plug-in mode, dan simpan pengaturannya.

Mulai hari ini, Anda cukup menekan tombol power dan Anda sudah bisa mematikan laptop Windows 8 / 8.1 Anda.

Cara Mematikan Windows 8 / 8.1 Pada Tablet

Mematikan tablet Windows 8 / 8.1 sangat mudah. Cukup tekan tombol pengunci pada tablet Anda untuk membuka layar kunci, gesek wallpaper layar kunci dan klik tombol shutdown untuk mematikan tablet Windows 8 / 8.1 Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mematikan windows 8 / 8.1 di berbagai perangkat. Semoga Anda bisa mematikan windows 8 / 8.1 Anda. Sebenarnya masih ada cara lain untuk mematikannya. Salah satunya dengan mengklik kanan pada icon windows 8 / 8.1 di task bar kiri bawah. Lalu, pilih Shut Down or Sign Out. Pilih Shut Down untuk mematikan. Sekian. Baca juga: Cara Belanja di Shopee.