Mau Tahu Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus -- Samsung Galaxy S8  dan S8 Plus membuat kesan yang menakjubkan pada pandangan pertama dengan layar tepi tampak menyegarkan. Rasanya premium di tangan dengan bezel ultra tipis atau Anda bisa mengatakan desain bezel-less atau nyaris tanpa bezzel.

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Sejauh ini, Galaxy S8 dan S8 Plus adalah ponsel paling keren yang pernah ada. Ngomong-ngomong, Apakah Anda tahu betul bagaiman cara mengambil screenshot pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini? Tidak peduli apa, admin menemukan hal yang paling penting pada telepon apapun. Jika ini mungkin perangkat Samsung pertama Anda atau Anda telah beralih dari iPhone, Anda mungkin ingin tahu cara mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dengan mudah. Baca juga: Cara Menonaktifkan Edge Screen di Galaxy S8/S8+.

Begini Cara Screenshot Layar di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Sementara cara yang paling umum untuk menangkap screenshot di Galaxy S8 adalah dengan menekan dan menahan tombol power dan tombol volume bawah, ada cara lain juga untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8. Lihatlah metode di bawah ini.

Metode 1: Cara Screenshot Galaxy S8 dan S8 Plus dengan Tombol power + Tombol Volume Turun

Untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8. Tekan dan tahan tombol power dan tombol Volume Turun untuk menangkap layar. Dengan ini maka Anda sudah berhasil menangkap layar penting di Galaxy S8 dan S8 Plus Anda. Jangan sampai gagal. Jika Anda bingung, admin ulangi sekali lagi.
  1. Pastikan ponsel sudah menyala
  2. Arahkan pada area yang akan discreenshot.
  3. Tekan tombol power dan volume down kurang lebih 3 detik sampai layar berkedip.
  4. Notifikasi hasil screenshot akan muncul.
  5. Hasil screenshot bisa Anda cek di Galeri di folder Screenshot.

Metode 2: Cara Screenshot Galaxy S8 dan S8 Plus dengan Palm Swipe To Capture

Anda perlu mengaktifkan Palm swipe untuk menangkap tangkapan layar di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Untuk melakukannya, masuk ke fitur Settings ⇒ Advance dan nyalakan Palm swipe untuk menangkap slider yang akan ditangkap di Galaxy S8 dan S8 Plus Anda. Sekarang gesek telapak tangan Anda dari tepi layar untuk mengambil tangkapan layar.

Cara kedua ini terbilang cukup mudah karena hanya dengan gerakan tangan Anda semua jadi beres untuk screenshot layar Galaxy S8 dan S8 Plus Anda. Saat Anda mengambil tangkapan layar, Anda akan diberi beberapa pilihan seperti Scroll Capture, Draw, Crop, dan Share. Scroll Capture memungkinkan Anda untuk menangkap tangkapan layar bergulir atau lebih enaknya Anda dapat melakukan cara screenshot panjang di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dengan fitur tersebut sementara fungsi Draw akan memungkinkan Anda untuk menggambar atau mengedit diluar hasil tangkapan layar Anda.

Admin harap panduan tentang "Bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus" dapat membantu Anda. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur dan Trik Sembunyi Vivo V7 Plus.