Cara Merubah Aksen Google Assistant di Android Nougat

Cara Merubah Aksen Google Assistant di Android Nougat -- Apakah Anda ingin mengubah suara asisten Google di perangkat piksel dan piksel XL? Dengan menggunakan setelan Google Asisten, Anda dapat mengubah aksen asisten Google di perangkat android Anda. Anda dapat menyesuaikan berbagai aksen bahasa Inggris termasuk Kanada, Australia, Inggris, Pulau Christmas, Samoa Amerika, Dominika, Kepulauan Virging A.S., bahasa Inggris (Inggris) dan lebih banyak bahasa.

Cara Merubah Aksen Google Assistant di Android Nougat

Anda dapat mengubah suara asisten Google menjadi aksen bahasa Inggris yang berbeda seperti Australia, Inggris, Inggris UK (Pria & Wanita) dan banyak lagi. Ikuti panduan langkah demi langkah berikut untuk mengubah aksen Google Asisten pada perangkat android nougat 7.0 & 7.1 seperti Moto G4 plus, Nexus 6P / 6, galaksi Samsung S7 & S7, HTC, LG V20 dan lainnya. Baca juga: 12 Fitur Tersembunyi di Android 8.0 Oreo.

Panduan Lengkap Cara Merubah Aksen Google Assistant di Android Nougat

Dengan menggunakan setelan Google Asisten, Anda dapat mengatur aksen berbahasa Inggris yang berbeda di perangkat android nougat Anda.

Langkah 1: Tekan & tahan tombol layar awal di layar perangkat Anda (Dari layar manapun)

Langkah 2: Tekan tombol "More" & Sentuh "Settings"

Anda dapat melihat menu pengaturan Google Asisten di layar Anda.

Langkah 3: Ketuk "Asisten bahasa" di bawah penyesuaian pengaturan untuk perangkat ini

Langkah 4: Klik "Masuk ke Preferensi Bahasa"

Sekarang secara default bahasa Inggris terpasang (Amerika Serikat) terlihat di layar.

Langkah 5: Ketuk "+ Tambahkan bahasa"

Langkah 6: Ketuk "bahasa Inggris" di bawah semua bahasa

Di sini Anda dapat menunjukkan bahasa di bawah dua jenis ini.
  • Bahasa Inggris yang disarankan: Australia, Kanada, India dan Kerajaan Inggris 
  • Semua bahasa: Samoa Amerika, Austria, Botswana, wilayah laut India Inggris, Denmark, Fiji, Jerman, Pulau Terluar AS dan banyak lagi. 
Langkah 7: Ketuk "Inggris" di bawah bahasa yang disarankan

Sekarang tambahkan bahasa Inggris ini ke preferensi bahasa Anda di nomor kedua. Untuk mengubah asisten Google sebagai suara Inggris UK Anda harus menyeretnya terlebih dahulu. Sebelum mengubahnya, dengarkan suara Asisten Google Asisten di perangkat Anda.

Langkah 8: Tarik Inggris (UK) ke posisi pertama

Sekarang luncurkan Asisten Google dan periksa aksen asisten Google yang berubah di android nougat dan perangkat lainnya.

Cara Hapus Aksen Google Asisten yang Terinstal di Android Nougat

Berikut adalah cara untuk remove google assistant yang sudah terpasang di Android Nougat Anda. Anda bisa masuk ke:

Pengaturan> Pribadi> Bahasa & masukan> Bahasa> Pilihan> Hapus> Pilih bahasa yang ingin dihapus> Ketuk ikon sampah

Dengan menggunakan setelan asisten Google, Anda juga dapat menyesuaikan hari, Konteks layar, Aktifkan asisten Google, ubah bahasa asisten, deteksi OK Google, tambahkan nama panggilan, tetapkan suhu cuaca seperti Celsius atau Fahrenheit dan banyak lagi. Itu semua tentang Google Asisten.

Semoga langkah di atas yang diberikan membantu Anda untuk mengganti aksen asisten Google di perangkat android nougat 7.0 & 7.1. Demikianlah paparan singkat mengenai cara merubah akses OK Google menjadi laki-laki ataupun yang lainnya. Sekian. Baca juga: Cara Memperbarui Play Store di Android.