Cara Menggunakan Snapchat Seperti Seorang yang Pro

Cara Menggunakan Snapchat -- Snapchat telah berevolusi dari aplikasi dengan segelintir penggunaan nakal menjadi platform media sosial tempat Anda dapat menyiarkan hidup Anda dan menonton konten dari berbagai sumber. Kemampuan aplikasi perpesanan untuk membiarkan Anda mengontrol privasi gambar dan video yang Anda kirim merupakan bagian integral dari popularitasnya. Jadi intinya, Snapchat telah berubah dari aplikasi sederhana menjadi aplikasi yang sangat luar biasa.

Cara Menggunakan Snapchat Seperti Seorang yang Pro

Pembaruan pada aplikasi memungkinkan pengguna mengedit suaranya, bertukar wajah, berbagi lokasi serta melakukan panggilan suara dan video. Anda juga bisa drop animasi bitmoji dari diri Anda sendiri, tweak the sky dan bahkan drop link ke situs web ke dalam Snaps Anda. Baca juga: Cara Membuat Polling di Snapchat.

Snapchat telah menjadi begitu populer sehingga ada lebih dari 173 juta pengguna aktif yang menonton 10 miliar video per hari. Merek seperti BuzzFeed, ESPN, majalah National Geographic and People telah menggunakan Snapchat, memberi penggemar pandangan dari dalam tentang apa yang terjadi di balik layar. Layanan ini sangat populer sehingga NBC akan memproduksi sebuah acara berita harian untuk ditayangkan secara eksklusif di Snapchat, dan karya seniman Jeff Koons juga akan dipamerkan di aplikasi. Begini cara mendaftar, mulai membuat snap foto dan video dan menjadi pakar Snapchat.

Cara Memulai Menggunakan Snapchat dengan Cepat

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara memulai menggunakan aplikasi Snapchat maka Anda harus segera mencoba menggunakan panduan admin dibawah ini agar dapat menggunakan Snapchat dengan cepat dan mudah.

Download dan Instal Aplikasi Snapchat

Jalankan App Store atau Google Play, download dan instal Snapchat. Tunggu aplikasi dipasang diperangkat Anda.

Mendaftar Sebuah Akun Snapchat

Karena Anda tidak bisa hanya menggunakan akun Facebook / Google / Sosial Media Favorit Anda yang ada untuk login ke layanan ini, Anda memerlukan kredensial baru. Ketuk Daftar. Anda akan dimintai alamat email, kata sandi dan hari ulang tahun Anda. Ketuk Daftar jika semua sudah siap.

Pilih Nama Pengguna

Pilih "pengenal unik" untuk akun Anda yang tidak dapat diubah setelah disetel. Teman Anda dapat menggunakan ini untuk menemukan Anda dalam layanan ini, dan nama pengguna akan muncul di bawah nama asli Anda dalam daftar kontak Snapchat mereka.

Temukan Teman

Snapchat akan menanyakan apakah Anda dapat memasukkan daftar kontak ponsel Anda. Kecuali Anda memiliki hasrat membara untuk menambahkan teman secara manual, sebaiknya Anda memberikan izin ini kepada Snapchat sehingga Anda dapat memulai penambahan teman. Pengguna iOS juga akan diminta memasukkan nomor ponsel mereka agar lebih mudah dicari; Jangan khawatir, penggemar Android, karena Anda dapat menambahkan informasi ini nanti - asalkan verifikasi berbasis teks berjalan dengan lancar untuk Anda.

Begitu Snapchat kembali dengan daftar kontak Anda yang telah diidentifikasi sebagai pengguna layanan, Anda dapat menambahkannya sebagai teman dengan mengklik tombol orang dengan tanda plus yang besar di sebelah kanan nama mereka. Jika Anda ingin menghapus kontak (atau memblokirnya) di lain waktu, cukup tekan sebentar nama mereka sampai muncul menu sekunder di layar Anda. Lalu blokir mereka.

Cara Mengirim Gambar atau Video di Snapchat

Panduan berikut untuk mengirim snap Anda di Snapchat. Baca satu demi satu agar Anda paham betul bagaimana cara menggunakan Snapchat seperti seorang yang pro.

1. Sentuh untuk menembak, tahan untuk merekam video.

Begitu Anda berada di layar utama Snapchat, memotret cukup mudah bagi mereka yang pernah menggunakan kamera ponsel mereka sebelumnya. Jika tidak, berikut adalah panduan singkatnya: Ketuk area gambar yang Anda inginkan agar fokus pada ponsel. Ketuk lingkaran bundar besar untuk memotret. Tahan lingkaran bundar besar untuk mengambil video.


2. Simpan tembakan Anda sendiri.

Ikon di sebelah kanan timer, panah yang menghadap ke bawah, memungkinkan Anda membuang tembakan yang baru saja Anda bawa ke galeri tradisional telepon Anda. Ini berguna jika Anda ingin menyimpan gambar Anda untuk tujuan masa depan, karena tidak ada cara lain untuk melakukannya setelah Anda mengirim gambar itu keluar.

3. Setel batas waktu gambar.

Ketuk ikon seperti stopwatch di kiri bawah dan Anda dapat mengatur waktu tertentu yang Anda inginkan agar gambar Anda tersedia bagi seorang teman untuk dilihat. Anda bisa pergi jauh-jauh ke bagian blink dan Anda tidak akan melewatkannya dari dua detik sampai durasi maksimum 10 detik.

4. Tambahkan keterangan atau Caption.

Ketuk di tengah gambar dan Anda dapat menambahkan teks di atas foto atau video Anda. Ketuk ikon T untuk mengubah caption dari baris ke teks atau ke teks yang lebih besar. Setelah Anda menulis sebuah caption untuk snap Anda, Anda dapat bergerak, mencubit dan memperbesar teks itu untuk menempatkannya sesuai dengan keinginan Anda. Sebelum Anda dapat mencubit dan memperbesar teks, Anda harus menyetel teks ke font yang lebih besar, dengan mengetuk ikon T.

Jika Anda merasakan sedikit nostalgia untuk "Draw Something", Anda juga dapat menyentuh ikon di sudut kanan atas layar untuk menggambar langsung ke gambar Anda dengan berbagai warna pena virtual.

5. Kirim Snap Anda.

Klik pada ikon panah di kanan bawah agar tembakan Anda siap dikirim. Berikutnya, muncul daftar temanmu; pilih setiap orang yang Anda inginkan untuk menerima gambar Anda, ambil satu napas terakhir kepercayaan diri dan klik pada panah yang sekarang ditampilkan di pojok kanan bawah. Dan kirim snap Anda kepada mereka.

Cara Merekam Snap di Snapchat Tanpa Menahan Shutter

Pemilik iPhone tidak perlu tetap menekan tombol shutter agar bisa merekam video di Snapchat, asalkan mereka tahu trik rahasia ini. Buka Pengaturan, lalu pilih Umum. Kemudian ketuk Accessibility, dan pilih AssistiveTouch, yang akan membuat titik putih muncul di layar Anda.

Kemudian, Nyalakan tombol di sebelah AssistiveTouch ke posisi On dan kemudian tekan Create New Gesture. Kemudian, sentuh dan tahan bagian tengah layar dengan pola melingkar yang sangat rapat sampai bilah perekam penuh. Ketuk Simpan di pojok kanan atas, beri nama isyarat ini dengan tag yang mudah diingat seperti SnapVideo lalu ketuk Save. Sekarang, di layar rekam Snapchat, sentuh gelembung AssistiveTouch. Pilih Custom lalu pilih SnapVideo (atau apapun namanya).

Anda akan melihat ikon melingkar yang baru. Bila Anda siap untuk merekam, seret dan lepaskan ke tombol ambil, dan Anda merekam tanpa tangan. Karena Anda menggambar pola itu sendiri, proses ini mungkin memerlukan usaha berulang-ulang, tapi perlu direkam dengan mudah. Sepertinya tidak ada metode untuk Android, namun tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda mengetahuinya.

Cara Menemukan Video di Snapchat

Ketuk ikon di sudut kanan bawah untuk beralih ke layar Stories. Di bagian atas layar, Snapchat memiliki deretan gambar yang menampilkan aliran foto dan video dari merek termasuk ESPN, Comedy Central dan CNN. Anda dapat menggesek ke kiri untuk melihat lebih banyak cerita dan gulir ke bawah melewati cerita teman Anda untuk melihat merek mana yang disiarkan secara langsung.

Gesek ke kiri untuk melompat ke snap berikutnya, tekan terus untuk mengirim snap ke teman dan tarik ke bawah untuk meninggalkan arus. Mengetuk ikon Globe di sudut kanan atas layar Cerita memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak merek, seperti Refinery29, Vice and Food Network.

Cara Melihat Pesan di Snapchat

Jika Anda telah menerima Snapchat atau hanya ingin melihat log dari gambar atau video Snapchat yang Anda kirim ke teman Anda (hanya log, bukan media itu sendiri), ketuk ikon kubus kecil di kiri bawah dari layar utama Snapchat. Jika Anda memiliki pesan yang harus dilihat, jumlahnya akan muncul di atas kubus itu sendiri.

Begitu Anda berada di layar pesan, Anda akan melihat ada gambar atau video baru yang teman Anda kirimi Anda terdaftar dengan ikon tanda panah persegi atau penuh dan pesan "ketuk untuk melihat" di bawahnya. Jangan lakukan itu kecuali jika Anda benar-benar siap untuk melihat gambar atau video, karena itu memulai penghitung waktu mundur untuk berapa lama Anda dapat melihatnya. Saat penghitung waktu habis, pesan akan beralih ke permintaan "ketuk dua kali untuk membalas" - lakukan itu untuk melanjutkan "obrolan" Snapchat Anda.

Saat Anda sedang menonton sebuah cerita, Anda dapat menekan untuk melompat ke depan, gesek ke kiri untuk maju ke pengguna berikutnya yang Anda ikuti dan tarik ke bawah untuk keluar. Baca juga: Cara Menyimpan Snapchat Stories Orang Lain.

Cara Mengirim Pesan Teks di Snapchat

Jika Anda ingin mengirim teks tanpa foto, ketuk ikon balon suara di pojok kiri atas di layar pesan Snapchat. Temukan teman yang telah Anda kirimi foto, ketik catatan Anda dan klik Kirim. Pesan-pesan ini akan terhapus sendiri setelah dilihat, dan jika salah satu dari Anda mengambil tangkapan layar transkrip obrolan, Snapchat akan membiarkan orang lain tahu.

Cara Menyimpan Pesan Chat di Snapchat

Jika Anda menggunakan Snapchat untuk percakapan lama (atau penting), Anda mungkin ingin menyimpan pesan untuk membacanya kembali. Untungnya, Anda dapat menyimpan baris obrolan Anda dengan mengarahkan jari Anda ke setiap pesan individual. Sebuah pesan akan disimpan setelah disorot dengan warna abu-abu dan mendapat SAVED! pesan ke kiri

Cara Menggunakan Snapchat Groups

Anda dapat memulai obrolan berkelompok untuk menjepret dengan sejumlah teman secara bersamaan, dengan membuka layar Chat, mengetuk tombol pesan baru di pojok kiri atas, memilih beberapa teman dan mengetuk Chat. Grup bekerja seperti pesan biasa, karena Anda dapat mengirim klip, teks, catatan video, catatan audio dan stiker. Dan tentu saja, jika sebuah pesan tidak dibuka dalam 24 jam setelah dikirim, itu akan hilang dari kelompok.

Berbicara secara pribadi dengan satu orang dari Grup, ketuk nama mereka di baris di atas keyboard. Gesek tepat saat Anda selesai kembali ke Grup.

Cara Mengirim Catatan Video di Snapchat

Anda dapat merekam video GIF yang pendek dan melingkar dengan menekan ikon kamera hingga 10 detik. Snapchat akan merekam dari kamera depan Anda, dan video akan dikirim saat Anda melepaskan jari dari layar. Jika Anda tidak menyukai videonya, Anda dapat menarik jari Anda ke X di tengah layar. Penerima Anda dapat mengetuk video untuk mendengar audio klip.

Cara Mengirim Catatan Audio di Snapchat

Untuk merekam pesan audio singkat untuk dikirim ke teman, tahan ikon handset ponsel dan bicaralah. Anda dapat mengirim byte suara ke teman Anda dengan melepaskan jari Anda dari layar. Jika Anda tidak menyukai pesan yang Anda rekam, seret jari Anda ke ikon X di tengah layar.

Cara Melakukan Video Call di Snapchat

Anda juga dapat melakukan obrolan video dengan teman Anda, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon Kamera di layar pesan. Snapchat kemudian akan mencoba membuat panggilan konferensi video antara Anda dan teman Anda. Teman Anda akan menguasai sebagian besar layar, dan Anda bisa melihat diri Anda gelembung di bagian bawah telepon Anda. Jika Anda perlu beralih ke panggilan audio saja, ketuk ikon telepon.

Cara Membuat Panggilan Audio di Snapchat

Jika Anda ingin melakukan panggilan telepon dengan salah satu teman Snapchat yang telah Anda kirimi pesan, sentuh ikon telepon di atas keyboard. Jika teman Anda mengaktifkan notifikasi Snapchat, mereka akan menerima peringatan bahwa Anda ingin menelepon. Dengan cara ini Anda bisa menghubungi seseorang dan tetap berada di dalam aplikasi, dan Anda tidak perlu memberi nomor telepon kepada seseorang. Untuk menambahkan video ke panggilan, sentuh ikon kamera.

Cara Mengirim Foto di Snapchat

Untuk mengirim foto dari gulungan kamera Anda, sentuh ikon gambar di atas keyboard dan pilih gambar. Untuk memberi keterangan pada salah satu gambar ini, ketuk Edit untuk mengakses corat-coret Snapchat, stiker emoji dan alat teks. Anda dapat berbagi beberapa foto dengan mengetuk gambar tambahan sebelum mengklik ikon panah di pojok kanan bawah untuk dikirim. Foto juga dapat dibagi selama panggilan audio atau video.

Cara Mengirim Stiker di Snapchat

Ketuk ikon smiley di atas keyboard untuk menampilkan daftar stiker yang menyertakan donat, bintang emas dan seekor kucing yang menawarkan bunga mawar. Pilih stiker untuk mengirimkannya.

Cara Mengedit Pengaturan Snapchat

Ketuk ikon hantu di bagian atas layar, lalu tepuk ikon perkakas di sudut kanan atas jendela. Anda dapat mengonfirmasi nomor ponsel Anda dengan mengetuk bidang yang terkait jika Anda melewatkan bagian ini saat pertama kali menyiapkan Snapchat. Anda juga dapat membuka Snapchat untuk pesan dari siapa saja yang sedang bertugas - bukan hanya teman Anda - dengan mengubah setelan itu (tapi pastikan Anda ingin melakukannya).

Versi Android Snapchat juga memberi Anda kesempatan untuk menurunkan kualitas video yang dibutuhkan aplikasi, serta orientasi kamera bawaan Snapchat. Anda akan menemukan kedua setelan ini terkubur di bagian "Setelan Video".

Cara Menambahkan Foto Profil di Snapchat

Ketuk ikon Ghost di bagian atas layar utama, lalu ketuk ikon Snapchat di bagian tengah atas layar. Tekan tombol rana di bagian bawah layar. Snapchat akan mengambil serangkaian foto Anda menggunakan kamera menghadap ke depan pada perangkat Anda. Ketuk tombol tindakan di sudut kanan atas layar untuk berbagi secara online sehingga teman Anda di Twitter, Facebook, dan layanan lainnya dapat menambahkan Anda ke Snapchat. Jika Anda ingin mengambil foto profil baru, klik tombol coba lagi di pojok kiri atas.

Cara Menambahkan Filter di Snapchat

Setelah Anda memotret, gesek ke kiri atau kanan untuk menambahkan filter visual yang menyesuaikan kualitas foto - mengubahnya menjadi sepia atau jenuh - atau satu dengan hamparan teks yang menunjukkan suhu di wilayah Anda, kecepatan Anda kembali bergerak di atau di sekitar tempat Anda memotret. Anda dapat menambahkan dua filter dengan menahan jari Anda di tepi layar setelah menemukan filter pertama yang ingin Anda gunakan, lalu gesek lagi dengan tangan bebas Anda.

Dengan fitur On Demand Geofilters, Anda dapat membuat filter spesifik lokasi Anda sendiri dan melapisinya di atas benturan Anda. Pastikan desain Anda memenuhi panduan Snapchat, unggah melalui portal web, tentukan lokasi apa yang dimaksudkannya, tunggu persetujuan dan voila! Anda dapat memamerkan karya seni yang disetujui Snapchat, dan orang-orang yang mengunjungi lokasi Anda juga dapat menggunakannya.

Cara Menambahkan Filter Animasi di Snapchat

Saat Anda menjepit selfie - tekan ikon di sudut kanan atas untuk beralih ke mode menghadap ke depan jika Anda belum - ketuk bagian layar tempat wajah Anda berada. Setelah desain bingkai kawat muncul di wajah Anda, serangkaian pilihan filter Snapchat akan muncul.

Gesek antara pilihan untuk berubah dari hipster anjing yang haus, viking moustachioed, dewa es dan banyak lagi. Ikuti petunjuknya - seperti 'Angkat Alis Anda' - yang muncul, dan tekan tombol ambil untuk mengambil Snap, atau tekan terus tombol ambil untuk merekam video.

Bagaimana Melihat Pameran Seni di Snapchat?

Pada hari Selasa, 3 Oktober pukul 3 sore (Pasifik), Snapchat meluncurkan pameran seni berbasis AR di seluruh dunia yang menampilkan karya seniman pop Jeff Koons. Lokasi termasuk Central Park di New York City, Sydney Opera House di Australia dan National Mall di Washington DC, dan rincian lengkap dan dapat ditemukan di art.snapchat.com.

Setiap karya seni tersedia di aplikasi ini setelah mencapai 985 kaki (300 meter) dari target. Begitu berada di dalam kedekatan itu, mengetuk layar kamera harus mengungkapkan opsi Jeff Koons Lens di carousel filter di bagian bawah layar, dan memilihnya akan mengungkapkan hasilnya.

Cara Menggunakan Kartu Konteks untuk belajar tentang di mana teman Anda berada

Fitur baru yang diluncurkan ke Snapchat hari ini memungkinkan pengguna membuat kotak yang terkait dengan Kartu Konteks, yang menyediakan daftar alat. Saat Anda menjelajah terkunci dalam cerita teman Anda, dan melihat label More di bagian bawah, Anda dapat menggesek untuk mengetahui lokasi mereka.

Di sini, Anda akan menemukan alamat, nomor telepon dan informasi lainnya tentang tempat teman Anda bentak. Mengetuk dalam Kartu Konteks memungkinkan Anda memanggil Lyft, membaca ulasan pengguna dan bahkan memesan reservasi di OpenTable.

Untuk menambahkan Kartu Konteks ke sekejap, gesek ke kiri dan kanan di atasnya setelah pengambilan gambar dan perekaman. Kartu konteks adalah label berbasis teks yang menampilkan nama lokasi Anda, dan kota dan negara bagiannya berada, dan duduk berdampingan dengan filter berbasis warna dan lokasi.

Cara Menggunakan Sky Filters di Snapchat

Anda tidak lagi membutuhkan acara kosmis yang langka untuk mengubah langit, seperti yang ditambahkan Snapchat Sky Filter trippy baru. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan lensa yang menghadap ke belakang, arahkan ponsel Anda ke langit dan sentuh layar, seperti yang Anda inginkan untuk menarik lensa animasi dan filter wajah.

Satu atau lebih pilihan di korsel akan memberi Anda kekuatan untuk melukis langit dengan pelangi, malam berbintang, matahari terbenam, pelangi dan banyak lagi. Sementara perusahaan mengumumkan fitur tersebut pada 25 September, namun peluncurannya terus berlanjut dengan gelombang terhuyung-huyung, jadi jangan khawatir jika perangkat Anda tidak memilikinya, segera datang.

Cara Menggunakan Animated World Lenses di Snapchat

Lensa Dunia Snapchat menggunakan alat augmented reality untuk menjatuhkan karakter animasi ke dalam kotak terkunci Anda, termasuk lensa yang memberi karakter personal Bitmoji kepada pengguna. Cukup ketuk layar saat Anda menggunakan kamera belakang, lalu pilih ikon dari korsel.

Seperti halnya dengan elemen Snapchat yang paling banyak, Lensa Dunia dapat diseret di sekitar layar, dan dicubit dan ditarik untuk diubah ukurannya. Jangan khawatir jika Anda belum memiliki pilihan Bitmoji tadi, Snapchat muncul untuk menggelarnya secara bertahap.

Bagaimana Cara Menukar Wajah / Face Swap di Snapchat?

Jika Anda ingin membuat potret yang akan mengejutkan sekaligus membingungkan orang lain, fitur Snapchat Face-Swap menempatkan wajah orang lain di kepala Anda. Ketuk ikon di sudut kanan atas untuk beralih ke mode menghadap ke depan, lalu tekan terus bagian layar tempat wajah Anda berada. Setelah desain rangka kawat muncul di wajah Anda, geser rangkaian lensa ke kiri sampai Anda melihat opsi swap wajah kuning dan ungu.

Jika orang yang ingin Anda ganti dengan wajah ada bersama Anda, pilih ikon kuningnya. Jika Anda ingin menukar wajah dengan seseorang yang foto Anda telah diambil sebelumnya, pilih ikon ungu dan sentuh wajah dari menu pop-up. Setelah Snapchat melihat tombol aneh ini, tekan tombol ambil untuk mengambil foto, atau tekan terus tombol ambil untuk merekam video.

Cara Memposting ke Snapchat Stories Publik Anda

Jika Anda ingin berbagi foto atau video yang telah Anda potret dengan semua pengikut Anda, ketuk tombol Square and Plus di pojok kiri bawah setelah mengambil gambar sekejap. Mengetuk tanda panah di pojok kanan bawah akan membuat snap Anda terlihat oleh semua teman Snapchat Anda selama 24 jam. Anda juga dapat memilih Local Story untuk berbagi momen dengan komunitas Anda. Anda dapat melihat alur Cerita yang telah dipublikasikan oleh teman Anda dengan mengetuk ikon di sudut kanan bawah layar utama.

Cara Membuat Snap Tak Terbatas di Snapchat

Snaps biasanya hilang setelah timer 10 detik berakhir, namun pilihan tak terbatas yang baru memungkinkan penerima melihat foto sampai mereka mengetuk untuk maju. Cukup ketuk ikon timer dan gulir ke pilihan tanpa batas, lalu kirim.

Cara Mengulang Video Terkunci di Snapchat

Begitu klip BXK GIF seperti Instagram lepas landas, hanya masalah waktu sebelum Snapchat menambahkan fitur serupa. Cukup ketuk ikon ulangi di sebelah kanan setelah memotret video, lalu teman Anda akan mendapatkan video yang mereka butuhkan untuk disentuh untuk dilewati, bukan yang hanya berakhir.


Bagaimana Cara Mengambil Snap yang Baik di Malam Hari?

Saat mengambil foto di area gelap, ikon bulan akan muncul di sudut kiri atas, di samping ikon lampu kilat. Ketuk ikon ini untuk foto dan video yang lebih terang, sehingga audiens Anda akan lebih mudah untuk melihat apa yang terjadi.

Cara Menambahkan Emulator dan Stiker ke Posisi Terkunci Anda

Klik pada ikon stiker di bagian atas foto atau video saat Anda mengeditnya untuk membuka lembaran stiker emoji. Anda dapat menambahkan sebanyak emoji seperti Anda dan, serta mencubit dan memperbesarnya ke konten hati Anda.

Cara Menghapus Stiker dari Snap Anda di Snapchat

Jadi sekarang Anda telah menempatkan beberapa stiker, Anda mungkin telah menyadari bahwa satu tidak bekerja dan Anda ingin menghapusnya. Daripada memulai dari awal, tekan terus stiker dan seret ke ikon tempat sampah. Setelah sampah bisa sedikit lebih besar, lepaskan jari Anda untuk menghapus stiker.

Cara Berbagi Lokasi dan Menggunakan Snap Map di Snapchat

Snapchat bisa menjadi portal Anda ke seluruh dunia, dan tampilan Snap Map baru memungkinkan Anda berbagi lokasi dan melihat apa yang terjadi di wilayah tertentu. Dari tampilan kamera cubit layar untuk melihat layar See The World.

Kemudian, tekan Next dan pilih pengaturan privasi Anda: Only Me (Ghost Mode), My Friends atau Select Friends. Setelah menyentuh Finish, Anda akan melihat tampilan peta kota Anda, yang dapat Anda jepit dan tarik untuk memperkecil dan masuk. Dengan cara ini Anda dapat melihat apa yang orang lakukan di kota berikutnya, atau mengintip tujuan liburan Anda selanjutnya. Anda mungkin ingin menggunakan Ghost Mode, jika Anda tidak ingin Snapchat terus-menerus berbagi lokasi Anda.

Cara Menambahkan Filter Suara di Snapchat

Pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari filter wajah animasi, filter suara Snapchat sekarang dapat ditambahkan sendiri. Dengan cara ini Anda dapat mengubah cara suara Anda dan teman Anda di video. Pilihan saat ini termasuk chipmunk (favorit kita), robot, alien dan bear (yang kedengarannya sangat menyeramkan). Cukup rekam snap video dan sentuh ikon speaker untuk melihat pratinjau pilihan Anda.

Cara Menggunakan Backdrops di Snapchat

Jika Anda tidak memiliki wallpaper yang Anda sukai, Snapchat telah Anda bahas dengan latar belakang barunya. Ikuti saja, tepuk ikon gunting, tepuk ikon garis diagonal, pilih latar belakang dengan menyentuh daftar vertikal lalu seret jari Anda ke atas diri Anda untuk menghapus disain sehingga tidak menutupi wajah Anda. Ketuk ikon gunting lagi dan selesai!

Cara Mengganti Warna dengan Tint Brush di Snapchat

Dunia Snapchat yang aneh, liar dan sering berubah memungkinkan Anda mengubah segalanya dari suaramu ke wajah Anda, jadi wajar jika mereka menambahkan opsi penyesuaian warna. Setelah memotret foto di aplikasi, ketuk ikon gunting dan pilih warna dengan menyeret jari Anda ke atas dan ke bawah slider. Kemudian, telusuri benda yang ingin Anda sesuaikan dan, voila, Anda hanya mengubah objek yang Anda inginkan.

Cara Menambahkan Lnk ke Snapchat

Salah satu masalah terbesar dengan jejaring sosial yang lebih menyenangkan, seperti Instagram dan Snapchat, adalah kurangnya tautan yang dapat diklik di pos. Snapchat menetapkannya dengan pembaruan terbaru yang memungkinkan Anda menambahkan tautan, yang digeser pengguna hingga terbuka.

Untuk menggunakan fitur ini, ketuk ikon penjepit kertas setelah mengambil snap, ketik URL, tekan enter dan tekan melampirkan di bagian bawah layar. Selain itu, tambahkan catatan teks ke foto Anda agar memberi tahu teman bahwa ada halaman yang terhubung.

Cara Menggunakan Snapchat Spectacles

Begitu Anda menguasai dasar-dasar Snapchat, Anda siap untuk Spectacles, kacamata hitam dari Snap yang menampilkan kamera di bingkai. Anda harus mengisi daya yang dpt dipakai terlebih dahulu sebelum memasangkannya dengan ponsel cerdas Anda melalui Bluetooth (pastikan telepon Anda diaktifkan di telepon Anda). Selanjutnya, buka Snapchat, geser ke layar utama ke layar SnapCode, tepuk SnapCode dan tepuk tombol di atas pinggiran kiri Spectacles.

Demikianlah paparan mengenai cara menggunakan snapchat seperti seorang yang pro. Semoga dengan paparan ini Anda paham bagaimana cara memakai Snapchat. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Memblokir Seseorang di Snapchat.