Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Kita di Instagram dengan Cepat

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Kita di Instagram - Pada kesempatan kali ini ditujukan untuk mencari tahu siapa yang memblokir Anda di instagram sesuai dengan judul dalam artikel kali ini. Apabila Anda diblokir seseorang di Instagram maka Anda sudah tidak akan pernah bisa lagi melihat foto dan video miliknya selaku yang blokir instagram Anda.

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai cara mengetahui siapa yang telah memblokir Anda di instagram maka silahkan baca terus artikel ini sampai habis. Namun, sebelum menginjak lebih jauh lagi, ada baiknya jika anda memahami terlebih dahulu bagaimana ciri atau tanda pengguna Instagram lain telah memblokir Anda di instagram. Oleh karena itu, agar lebih afdhol, silahkan simak ciri-ciri akun instagram yang diblokir dan cara mengatasi akun instagram yang diblokir. Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter di Video Langsung Instagram.

Ciri-Ciri atau Tanda-Tanda Akun Instagram Anda Diblokir Teman

Sebenarnya, dalam mengetahui apakah akun instagram Anda diblokir atau tidak telah dibahas sedikit diawal paragraf tadi, yaitu ketika Anda sudah tidak bisa melihat akun instagram orang lain baik foto ataupun video miliknya. Jadi Anda sudah kehilangan akses untuk melihat profil lengkap akun instagram orang yang memblokir Anda di Instagram.

Sedangkan ciri lain mengenai seseorang yang memblokir Anda di instagram akan admin sampaikan berikut ini. Apabila Anda mengikuti orang yang telah memblokir Anda lalu masih bisa menunjukkan warna biru atau merah sebagai tanda telah mengikuti berarti Anda tidak diblokir oleh pengguna instagram tersebut. Tapi jika ternyata setelah Anda ikuti akun instagram tersebut dan tidak ada hal apapun yang terjadi maka ada kemungkinan akun instagram Anda sudah diblokir.

Kurang lebih begitu ciri-ciri atau tanda-tanda instagram Anda diblokir oleh orang lain. Itu hanya sebagian kecil saja. Masih banyak sekali ciri-ciri akun instagram Anda diblokir oleh pengguna lain di instagram. Tapi maaf sekali, pokok bahasan kita hari ini adalah cara mengetahui siapa yang memblokir Anda di Instagram jadi silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita dengan Cepat

Langkah-langkah mengetahui siapa yang memblokir akun Instagram Anda bisa diikuti dan disimak sesuai dengan paparan yang sudah admin siapkan dibawah ini.
  1. Cara mengetahui apakah akun instagram Anda telah diblokir di Instagram, ialah dengan cara membuka aplikasi Instagram. Diikuti dengan mengetikkan nama pengguna instagram yang diduga sebagai orang yang memblokir Anda di instagram melalui tombol pencarian di aplikasi Instagram Anda.
  2. Jika Anda berhasil menemukan profil instagram seseorang tersebut dan Anda bisa berhasil masuk didalamnya berarti Anda tidak diblokir namun jika sebaliknya maka Anda sudah diblokir di Instagram.
Catatan: Meskipun Anda telah menemukan akun seseorang dari bilah penelusuran yang telah memblokir Anda di instagram dengan akun publik, bahkan Anda juga bisa masuk kedalam profil mereka serta melihat adanya foto profil mereka yang sedikit kabur. Jangan difikir itu hanyalah akun instagram normal yang tidak memblokir Anda. Itu ternyata adalah tanda akun instagram seseorang yang telah dinonaktifkan sementara. Hal ini bisa saja terjadi mengingat mungkin saja pengguna tersebut lelah dan malas untuk mengoperasikan akun instagram namun masih ada kemauan untuk membukanya dilain hari. Jadi menonaktifkan aplikasi Instagram sementara waktu bisa menjadi solusi.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Akun Instagram Kita dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Disisi lain, bukan hanya dengan menggunakan cara diatas untuk mengetahui siapa saja yang memblokir akun instagram Anda, ternyata Anda juga bisa memakai aplikasi pihak ketiga seperti Unfollowgram. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui siapa yang tidak mengikuti akun Instagram Anda. Mengapa harus menggunakan aplikasi ini? Hal ini karena orang yang telah memblokir Anda di Instagram akan secara otomatis berhenti mengikuti akun instagram Anda. Perlu digaris bawahi mungkin saja ini tidak berlaku karena pengguna akun instagram lain mungkin secara langsung unfollow akun instagram Anda tanpa paksaan.

Tambahan saja, akun instagram pribadi memiliki tingkat kesulitan sendiri jika harus diketahui apakah itu memblokir Anda di instagram atau tidak. Karena saat Anda mencarinya, Anda tidak akan pernah menemukannya. Jadi kesimpulannya, saat Anda mencari dan mencoba mencari tahu profil instagram seseorang tapi Anda tidak pernah menemukan akun instagram tersebut, ada kemungkinan Anda sudah diblokir di Instagram olehnya. Namun jika sebaliknya, Anda masih bisa menemukan akun instagram tersebut dan masih bisa melihat profil instagram mereka maka Anda masih belum diblokir olehnya.

Tidak ada gunanya mengirimi pesan DM ke akun Instagram yang telah memblokir Anda. Hal ini karena Anda tidak akan pernah bisa mengirim pesan DM tersebut masuk kedalam inbox mereka. Tidak hanya itu, belum ada cara membaca pesan DM yang sudah dikirim kepada akun instagram yang sudah memblokir Anda.

Tapi ada tips bonus untuk Anda untuk mengecek apakah orang yang Anda duga telah memblokir Anda di instagram atau tidak yaitu dengan menambahkan akun atau usernama mereka pada postingan Anda atau pada komentar Anda. Jadi tambahkan @username instagram teman Anda. Jika dengan cara tersebut mereka masih bisa terhubung maka akun instagram Anda tidak diblokir. Tapi jika sebaliknya, Anda tidak menemukan username yang Anda cari maka akun tersebut sudah memblokir Anda di Instagram.

Lantas apakah kerugian kita sudah diblokir di instagram? Ya... salah satunya adalah Anda sudah tidak bisa mengikuti kabar terbaru dari akun instagram tersebut. Tak hanya itu, Anda juga sudah tidak bisa berinteraksi lebih dengan akun instagram yang sudah memblokir Anda. Melihat foto atau video miliknya juga sudah tidak dapat dilakukan. Pasalnya, melihat akunnya saja Anda sudah tidak bisa.

Tapi jika Anda jengkel karena akun instagram Anda sudah diblokir oleh pengguna instagram lain. Ternyata, Anda juga punya kesempatan untuk memblokir akun instagram orang lain pula. Cara memblokir akun instagram orang lain itu juga sangat mudah. Dengan hanya menyentuh satu tombol saja di instagram maka Anda dapat memblokir siapa saja di Instagram. Dengan begitu maka akun instagram yang Anda blokir tidak dapat melihat akun instagram Anda, namun disisi lain justru Anda yang bisa melihat akun instagram yang telah Anda blokir tadi.

Demikianlah Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita. Semoga dengan paparan ini Anda paham siapa saja yang telah memblokir Anda di Instagram. Jangan khawatir teman Anda bukan hanya satu melainkan masih banyak lagi. Sekian. Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Stories ke Galeri Ponsel.