Cara Mencari dan Mengirim GIF di Whatsapp Untuk iPhone

Cara Mencari dan Mengirim GIF di Whatsapp Untuk iPhone -- Kini, aplikasi messaging milik Facebook sekali lagi telah diperbarui agar percakapan menjadi lebih menyenangkan. Whatsapp telah memungkinkan untuk Anda berbagi dan mengirim GIF. Tak hanya itu, GIF juga sudah bisa dijadikan sebagai status whatsapp.

Cara Mencari dan Mengirim GIF di Whatsapp Untuk iPhone

Bagi orang-orang yang telah lama ingin mengirim GIF di WhatsApp, inilah saatnya mereka tersenyum lebar di wajah mereka. Selain itu, aplikasi olahpesan yang paling populer sekarang bahkan memungkinkan Anda mengirim video singkat serta Foto Langsung sebagai GIF animasi. Mari bersama mencoba bagaimana cara mengirim GIF di Whatsapp untuk Perangkat iOS iPhone. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp.

Cara Cari dan Kirim GIF di WhatsApp di iPhone

Pertama, download versi terbaru WhatsApp di iPhone Anda. Jika sudah maka Anda harus segera menginstall di perangkat iOS Anda.

Langkah 1. Luncurkan WhatsApp di iPhone Anda.

Langkah 2. Selanjutnya, Anda perlu membuka pembicaraan.

Langkah 3. Ketuk tombol "+".

Langkah 4. Pilih "Photo & Video Library" dari menu.

Untuk mencari GIF online, Anda perlu menekan tombol GIF di pojok kiri bawah.

Langkah 5. Selanjutnya, Anda harus melihat sejumlah GIF di layar. Temukan yang paling Anda sukai → Gunakan bilah penelusuran untuk mencari GIF khusus → Jika Anda menyukai GIF, ketuk saja. Lalu, kirimkan seperti biasa.

Bagaimana Cara Menambahkan GIF Favorit Anda ke Bagian Bintang di WhatsApp di iPhone

Ada juga pilihan untuk menambahkan GIF ke bagian yang berkilau bintangnya yang dapat Anda akses melalui halaman pencarian GIF.

Langkah 1. Buka pembicaraan

Langkah 2. Kemudian, tekan dan tahan GIF apapun. Lalu, pilih tombol bintang.

Langkah 3. Jika Anda menggunakan iPhone 6s atau yang lebih baru, mengintip GIF dan Gesek untuk menampilkan menu, ketuk Star.

Cara Mengirim Video Pendek sebagai GIF di WhatsApp di iPhone

Catatan: Video harus terdiri dari enam detik atau lebih pendek. Jadi Anda juga bisa mengirim video pendek sebagai GIF di Whatsapp.

Langkah 1. Buka WhatsApp → Conversation → tombol Plus.

Langkah 2. Ketuk pada "Photo & Video Library" dari menu. Pilih video yang ingin Anda kirim sebagai GIF.

Langkah 3. Ketuk pada GIF toggle untuk mengubahnya menjadi file GIF animasi. Lalu kirimkan.

Cara Mengirim Live Foto sebagai GIF di WhatsApp di iPhone

Catatan: Untuk saat ini, fitur ini bekerja pada iPhone 6s dan yang lebih baru. Jadi belum bisa pada perangkat yang ada dibawahnya.

Langkah 1. Buka WhatsApp → conversation → tombol Plus.

Langkah 2. Ketuk pada "Photo & Video Library" dari menu. Pilih Live Photo yang ingin Anda kirim sebagai GIF.

Langkah 3. Cukup Sentuh 3D pada Live Photo dan gesek ke atas lalu pilih "Select as GIF".

Jika Anda ingin mengirim Live Foto sebagai foto biasa, pilih Pilih sebagai Foto dalam menu.

Selesai. Sekarang, gunakan tips ini membuat pengalaman perpesanan Anda lebih menyenangkan. Jadikan pesan whatsapp Anda semakin berwarna dengan GIF animasi. Jangan hanya sekedar foto saja. Tidak hanya itu, versi terbaru dari WhatsApp memungkinkan Anda meneruskan pesan ke beberapa pengguna sekaligus dan memberi tag orang dalam obrolan berkelompok. Untuk semuanya itu akan admin sampaikan pada artikel berikutnya.

Sekian paparan admin mengenai cara mencari dan mengirim GIF di Whatsapp. Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Merekam Panggilan Suara di Whatsapp Android / iPhone.