Cara Menambahkan Lokasi Khusus (Custom Location) Baru di Instagram

Cara Menambahkan Lokasi Khusus (Custom Location) Baru di Instagram -- Membuat custom location di Instagram merupakan salah satu cara terbaik untuk menghasilkan lalu lintas ke akun instagram Anda dengan cepat. Dengan cara ini maka Anda akan mendapatkan keunikan ekstra ketika harus mendapatkan followers yang begitu cepat dan banyak. Dengan cara menambahkan lokasi khusus  juga akan memungkinkan orang untuk check in di lokasi yang sama dengan Anda. Tak hanya itu, dengan lokasi khusus di Instagram ini maka ada kemungkinan yang lebih cepat dalam mengembangkan dan mempromosikan akun instagram Anda.

Cara Menambahkan Lokasi Khusus (Custom Location) di Instagram Terbaru

Lokasi Instagram adalah cara yang fantastis untuk meningkatkan eksposur untuk bisnis Anda. Anda dapat mempelajari bagaimana cara menambahkan lokasi baru di Instagram lebih lanjut dibawah nanti. Jika Anda telah menggunakan Instagram maka Anda lebih dari mungkin akan dapat melihat gambar atau video yang ditandai dengan lokasi tertentu. Baca juga: Cara Memperbanyak Followers Instagram Organik.

Instagram kini sudah menawarkan tampilan semua posting yang memiliki lokasi yang sama. Ini hampir sama dengan semua posting yang ditandai dengan #hashtags. Jadi semua posting yang memiliki tag lokasi / geo tagging yang sama akan terkumpul menjadi satu. Inilah kelebihan dari lokasi di instagram.

Keuntungan Menggunakan Lokasi di Instagram

Lokasi di instagram menawarkan sebuah cara bagi bisnis Anda untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang orang yang mengambil foto.

Mereka menawarkan keuntungan lebih dari #hashtags. Mengapa? Seringkali Anda tidak menggunakan #hashtag yang Anda tulis dalam postingan instagram kepada pelanggan Anda, jadi mereka tidak akan mengetahuinya dan karena itu mereka tidak akan menggunakannya.

Jika mereka tidak menggunakan #hashtag Anda maka Anda bahkan tidak dapat melacak gambar itu, atau bahkan melihatnya. Oleh karena itu, Lokasi di instagram memecahkan masalah ini. Dengan adanya kesamaan lokasi di instagram inilah yang akan menjadikan satu semua kiriman yang memiliki lokasi yang sama di instagram.

Keuntungan lain dengan lokasi di instagram adalah Anda akan mulai mendapatkan informasi lokasi terdekat di instagram dan akun facebook Anda. Jadi lokasi-lokasi terdekat dengan Anda akan menjadi lokasi pertama di instagram yang muncul saat Anda mencoba menggunakan fitur lokasi di instagram.

Cara Membuat Lokasi Khusus / Custom Lokasi Baru di Instagram dengan Mudah

Dalam beberapa tahun terakhir Anda mungkin sudah mendengar bahwa Instagram diakuisisi oleh Facebook. Mereka telah dengan perlahan memindahkan semua lokasi di Instagram ke Lokasi Facebook (atau lokasi yang dapat diperiksa di Facebook). Ini berarti bahwa untuk membuat Lokasi di Instagram, Anda sebenarnya harus menggunakan aplikasi Facebook Mobile.

Jadi, intinya agar mempermudah dalam membuat lokasi di instagram ada baiknya Anda segera menggunakan aplikasi FB di perangkat mobile Anda juga. Dari aplikasi FB Mobile inilah maka Anda bisa membuat custom location baru di Instagram dan facebook.

Mulai Buat Update Status> Check in

Untuk memulai, buka saja aplikasi Facebook seluler dan mulai membuat pembaruan status. Anda harus mengklik Check in seolah-olah Anda Memeriksa lokasi.

Tekan X untuk Menambahkan Lokasi Custom / Khusus

Saat Anda mencoba masuk, Facebook akan mulai menunjukkan lokasi terdekat yang sudah ada. Karena kita mencoba membuat yang baru Anda perlu mengklik x untuk menutup sarannya. Jadi nanti ditahap berikutnya, Anda harus membuat lokasi khusus sesuai dengan kemauan Anda.

Tambahkan Nama Lokasi Khusus> Klik Tambah "Nama Lokasi Anda" di Lokasi

Setelah Anda menutup saran, Facebook akan memungkinkan Anda mengetikkan nama Custom Check in Anda sendiri. Lakukan itu, lalu klik kotak biru untuk melanjutkan.

Pilih Kategori Untuk Lokasi Anda

Kategori adalah bagian penting dari Lokasi. Anda diberi pilihan untuk memilih "Home" sebagai kategori, jika Anda melakukannya maka Lokasi tidak akan tampil di Instagram. Anda harus menyertakan Lokasi dalam kategori yang tepat dan lokasinya juga harus umum. Dengan begitu, lokasi custom di facebook juga akan diintegrasikan dengan lokasi di instagram.

Selesaikan Dialog Terakhir "Create a Place"

Anda harus mengisi beberapa detail akhir yang bergantung pada kategori yang Anda pilih untuk Lokasi. Setelah selesai, klik saja selesai dan dengan begitu maka lokasi yang Anda buat di Facebook dan Instagram sudah berhasil.

Posting Paling Sedikit 1 Update Status di Facebook Menggunakan Lokasi

Anda harus menggunakan lokasi baru ini di Facebook setidaknya sekali sebelum itu akan tampil di Instagram. Ada spekulasi bahwa itu mungkin perlu digunakan beberapa kali oleh orang yang berbeda sebelum Anda dapat menggunakannya (mungkin untuk mencegah pengguna membuat lokasi berisi spam dll). Jangan ragu untuk membahas di komentar apa yang telah bekerja untuk Anda. Nah, bersabarlah hingga custom location di instagram Anda berhasil dibuat.

Gunakan Lokasi di Pos Instagram

Anda sekarang dapat memilih Lokasi Anda di dalam Instagram 😎. Pokoknya ketika Anda menambahkan lokasi khusus di instagram, Anda harus bersabar terlebih dahulu. Pastikan lokasi custom yang Anda buat di Facebook telah dipakai beberapa orang terlebih dahulu. Untuk mensiasati, Anda bisa memakai akun rekan atau keluarga Anda untuk mempercepat pembuatan lokasi baru di Instagram.

Sekian penjelasan mengenai Cara Menambahkan Lokasi Khusus (Custom Location) di Instagram Terbaru. Semoga Anda bisa mengikuti panduan ini. Sekian dan terimakasih banyak. Baca juga: Cara Melihat dan Menyembunyikan Instagram Stories: Tips dan Trik.