Ketahui Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop

Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop -- Untuk mengirimkan file jarak pendek dengan nirkabel antara komputer atau laptop dengan perangkat lainnya, bluetooth adalah teknologi yang pas dipakai untuk hal tersebut. Kini Anda dapat menemukan bluetooth tidak hanya di ponsel namun juga ada di laptop, printer, kamera digital dan headset. Kelebihan bluetooth di laptop adalah Anda mampu mengirim, mencetak, dan transfer informasi dari dan ke laptop Anda.

Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop

Oleh karena itu, jika Anda hendak menyalakan bluetooth di laptop inilah panduan untuk Anda. Semoga bisa diikuti dengan benar. Baca juga: Cara Hapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus.

Cara Menghidupkan / Menyalakan Bluetooth di Laptop

Untuk menyalakan bluetooth di laptop maka Anda harus sudah memiliki adaptor bluetooth di laptop Anda. Lalu, ikuti panduan menghidupkan laptop dibawah ini.
  1. Klik Start.
  2. Cari di Control Panel
  3. Lanjut, ketuk Performance and Maintanance.
  4. Klik System.
  5. Di jendela System pilih Hardware.
  6. Klik Device Manager.
  7. Lihat dan klik sebuah ikon bluetooth warna biru (Bluetooth Device)
  8. Ketuk + untuk memperluas bidang.
  9. Lihat adakah minimal 1 device bluetooth yang sudah terinstall disana.
Dari sana jika Anda sudah menekan klik kanan pada device lalu pilih enable maka bluetooth device akan dinyalakan. Tapi jika masih belum berhasil maka Anda harus mencari tombol bluetooth fisik di laptop Anda. Biasanya langsung terintegrasi dengan laptop Anda. Tekan saja ikon bluetooth di laptop Anda hingga menyala.

Cara lain untuk menyalakan bluetooth di laptop adalah dengan menyalakan saklar bluetooth di system tray. Anda bisa menekan ikon wifi di bar layar bawah Anda. Jika Anda menemukan saklar bluetooth masih belum aktif maka Anda bisa merubah toogle menjadi aktif. Atau jika Anda ingin menghidupkan bluetooth di laptop dengan cepat, tekan saja tombol Fn + F fungsi yang bergambar bluetooth. Dengan begini maka bluetooth akan menyala.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan bluetooth di laptop. Semoga saja Anda berhasil dan dapat memanfaatkannya sebagai cara mentransfer file dari laptop ke perangkat lainnya. Sekian. Baca juga: Cara Membuka File RAR di Android.