Cara Screenshot iPhone X Tanpa Tombol Home Mudah

Cara Screenshot iPhone X -- Kedatangan iPhone X memang sedikit mengejutkan pasaran iPhone. Bukan iPhone 9, nyatanya Apple malah meluncurkan iPhone X. Desas-desus mengatakan bahwa iPhone 8 dan iPhone X tidak memiliki tombol home. Lantas bagaimana cara screenshot iPhone X?. Disini Anda akan belajar dengan jelas cara screenshot layar iPhone X dengan sangat mudah meski tanpa tombol home.

Cara Screenshot Layar iPhone X

Dulu, pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ataupun versi iPhone sebelumnya. Anda hanya harus menekan tombol Home dan Volume Up untuk melakukan screenshot di iPhone. Jadi proses tersebut sudah tidak berlaku kembali untuk iPhone X. Lalu bagaimana Anda bisa mengambil screenshot layar di iPhone X? Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y53.

Cara Screenshot iPhone X Mudah

Ada cara baru untuk screenshot iPhone X. Pasalnya Apple telah memiliki sebuah tombol baru yang berada di tepi iPhone. Inilah yang disebut dengan Side Button atau Tombol Samping yang berfungsi bukan hanya sekedar sebagai tombol sleep and wake namun juga sebagai alat bantu screenshot di iPhone X.

Langkah-Langkah Mengambil Screenshot Layar di iPhone X adalah sebagai berikut ini.
  1. Pegang iPhone X Anda.
  2. Pastikan iPhone dipegang dengan kedua tangan secara horisontal.
  3. Pegang tombol samping dan volume up secara bersamaan.
  4. Berhubung kedua iPhone memakai iOS 11 maka setelah screenshot berhasil Anda bisa menambahkan keterangan foto hasil screenshot.
  5. Selesai.
Pada dasarnya, cara screenshot layar di iPhone X kurang lebih sama dengan menangkap layar di Android ataupun di iPhone 8. Jadi tentu Anda tidak akan kebingungan bagaimana cara mengatasinya. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+.