Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android

Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android -- Berbicara tentang DNS, pastinya artikel ini berkaitan dengan artikel bootlove sebelumnya. Tetapi artikel ini bukan membahas tentang Penjelasan Mengenai DNS atau membagikan Kumpulan DNS paling cepat dan stabil. Jadi kalo kamu belum paham apa itu DNS atau mencari DNS Paling cepat dan stabil, kamu bisa baca artikel mengenai Penjelasan Mengenai DNS yang sudah saya tulis sebelumnya

Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android

Seperti judulnya, Artikel kali ini membahas mengenai Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android. Sangat cocok banget nih, buat kamu yang pengen menambah kecepatan internet smartphone android kamu. Cara mengatur DNS di Android ini sangat mudah banget. Karena ada aplikasi android yang bisa memudahkan kamu mengatur dns. Baca juga: Cara Mudah Root dan Unroot Android dengan cepat.

Aplikasi tersebut bernama setdns, aplikasi ini punya interface simpel banget. Jadi kamu akan bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Mari lanjut ke Cara Paling Gampang mengatur DNS di Android.

Peralatan Mengatur DNS Pada Smartphone Android

Sebelum mengatur DNS smartphone android kamu, kamu harus menyiapkan beberapa peralatan yang kamu butuhkan.
  1. Smartphone Android dengan OS 2.3+ (Gingerbread) keatas.
  2. Aplikasi SetDNS, kamu bisa mendapatkannya di Playstore.
  3. Akses Root, berhubung aplikasi ini membutuhkan akses root. Kamu harus me-root smartphone android kamu, bingung cara root?

Tutorial Mengatur DNS pada Smartphone Android

Berikut adalah cara mengatur DNS di Android dengan cepat.
  • Pertama-tama silahkan Unduh dan instal aplikasi Set DNS
  • Kemudian buka aplikasi set dns
  • Lalu kamu akan diminta untuk memberikan akses root, pilih ijinkan.
  • Setelah mengikuti beberapa instruksi diatas, kamu akan melihat penampakan seperti pada screenshot dibawah ini
Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android
  • Silahkan tap pada bagian kiri atas atau bertuliskan (Google DNS) kemudian kamu akan disuguhkan beberapa pilihan DNS yang bisa kamu pilih.
Cara Paling Gampang Mengatur DNS pada Android
  • Silahkan pilih DNS yang kamu inginkan, 'tidak ada DNS yang cocok?' silahkan tap custom DNS lalu masukan DNS yang ingin kamu gunakan.
  • Jika kamu sudah menemukan dns yang pas, silahkan tap apply.
  • Tunggu beberapa saat, lalu dns smartphone kamu akan terganti.
Nah itulah cara paling gampang mengganti dns smartphone android. Dengan mengganti DNS koneksi internet smartphone android kamu akan lebih cepat dari biasanya. Baca juga: Cara Memainkan Game SNES di Android.